TKI

Segini Gaji TKI Taiwan Terbaru Januari 2023, Ngotot Minta Rp12,5 Juta, Posisi Nifta Langsung Diganti

Majikan Nifta menawarkan untuk mengurangi gajinya menjadi 20 ribu NT, namun ia keukeuh dengan nominal 25 ribu, bahkan ia tidak malasah jika sang.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Khamelia
YouTube Nifta Ciayo88
Nifta, TKI Taiwan memperlihatkan upah yang ia dapat, sebesar 25 ribu NT atau setara dengan Rp12,5 juta 

POSBELITUNG.CO --┬áSeorang TKI perempuan bernama Nifta melalui kanal YouTube-nya berbagi kisah tentang kehidupan selama ia berada di Taiwan.

Meski cuaca Taiwan sedang diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat TKI perempuan ini untuk pergi ke minimarket mengirim uang yang baru saja ya dapatkan.

Uang gaji itu akan ia kirim ke keluarganya yang ada di Indonesia.

Duduk di sebuah cafe yang ada di minimarket, Nifta mengeluarkan segepok uang yang ada di dalam tasnya, di hadapan kamera ia memperlihatkan sejumlah uang tersebut.

Diakui Nifta, upah yang ia dapat tersebut tidak ia kirim semua, melainkan dibagi untuk membayar agensi dan juga untuk biaya hidupnya selama berada di Taiwan.

Dari jumlah uang sebesar Rp12,5 juta, ia hanya mengirimkan sekitar Rp10 juta untuk keluarganya yang ada di kampung.

"Aku tu mau kirim uang ke Indonesia, aku kirim sebesar Rp10 juta. Dan kayak biasa sekalian aku bayar biaya agensi," ujar Nifta.

Sebelum mengirim uang, TKI perempuan ini terlebih dahulu menghitungnya. Jumlah upah yang ia dapat saat itu sebesar 25 ribu NT atau setara dengan Rp12,5 juta.

"Gaji ku 25 ribu (NT) ya, kalau dirupiahin sekitar Rp12.500.000, karena kurs hari ini lumayan gede," kata Nifta.

Sebelumnya TKI perempuan ini juga sempat membuat video yang memperlihatkan gajinya di bulan Desember 2022, jumlahnya sama yakni 25 ribu NT.

Sebenarnya, normal gaji TKI di Taiwan berkisar 17 ribu hingga 20 ribu NT atau sekitar Rp10 jutaan, namun Nifta memang mendapatkan upah yang besar dari majikannya.

Hal ini dikarenakan TKI perempuan tersebut mengurus seorang lansia yang mengalami lumpuh total, dapat dikatakan pekerjaannya berat, sehingga upahnya pun sebanding dengan pekerjaan.

"Gaji normal di Taiwan untuk per bulan Oktober (2022) itu udah mencapai 20 ribu NT, naik dari 17 ribu jadi 20 ribu. Kalau dikurs-in Indonesia sekitaran Rp10 jutaan lebih sedikit. Dan gaji ku sendiri itu 25 ribu NT," ujar Nifta.

Sejak lansia yang diurus TKI perempuan ini meninggal dunia beberapa waktu lalu, majikan Nifta sempat menawarkan untuk mengurangi gajinya menjadi 20 ribu NT.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved