Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sempat Dipengaruhi Pengurusan DPC Partai Demokrat Belitung, AHY Tetap Jadi Pilihan

Kami tetap pada pengurusan yang sah, yaitu kepemimpinan ketua umum partai Demokrat AHY. Kami sudah membuat surat resmi

Ist/dok pribadi
Muzakir 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belitung, Selasa (2/3) sudah membuat keputusan tentang urusan Kudeta terhadap DPP Partai Demokrat berujung Kongres Luar Biasa (KLB).

Keputusan DPC ini, tetap berada pada posisi mempertahankan keputusan pengurus yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). DPC Partai Demokrat Kabupaten Belitung, kini sudah membuat surat resmi, bercantol tidak mendukung pelaksanaan KLB.

"Kami tetap pada pengurusan yang sah, yaitu kepemimpinan ketua umum partai Demokrat AHY. Kami sudah membuat surat resmi untuk memutuskan mempertahankan pengurusan dipimpin AHY," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belitung Muzakir kepada Posbelitung.co, selasa (2/3/2021).

Untuk kondisi kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Belitung, sekarang ini kategori baik - baik saja. Pengurusan lama atau periode sekarang tetap menjadi acuan dalam menjalankan roda organisasi partai politik.

Namun tidak dipungkiri, terdapat beberapa pengurus lama di Kabupaten Belitung ingin mempengaruhi KLB tersebut. Tapi hanya sebatas masukan dan tidak mempengaruhi kepengurusan sekarang yang berjalan.

"Ada beberapa orang pengurus lama yang mempengaruhi itu ada, tapi kami sudah komitmen kepada AHY, itu harga mati lah buat kami. Tapi itu hanya sebatas memberi masukan dan tidak berpengaruh," ucapnya.

Ia menegaskan lagi, kondisi Partai Demokrat di Belitung sekarang ini, solid. Pada akhir bulan Maret 2021 ini, tetap melakukan musyawarah dewan pengurus kecamatan.

"Jadi kami berjalan seperti biasa. Kami beri informasi juga bahwa di Bangka Belitung ini semua sudah komit, AHY tetap Ketua Umum dan satu hampir satu bulan keinginan KLB itu tidak mempengaruhi pengurusan di daerah," jelasnya.

Terhadap pemecatan dilakukan AHY terhadap tujuh orang pengurus pusat, lanjut dia, tidak berpengaruh kepada kepengurusan di Kabupaten Belitung.

"Karena kami tetap, apa yang menjadi instruksi ketua umum kami AHY, itu menjadi acuan kami. Belitung dan Belitung Timur tetap solid, dan tetap menginginkan AHY sebagai Ketua Umum," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved