PosBelitung/

Oleh-oleh Khas Belitung - Inilah Galeri yang Berada Dekat dari Bandara H AS Hanandjoeddin

Galeri ini recananya akan diresmikan Bupati Belitung Sahani Saleh diwakili oleh Asisten II Pemkab Belitung, Jasagung Hariadi, Sabtu (5/11/2016).

Oleh-oleh Khas Belitung - Inilah Galeri yang Berada Dekat dari Bandara H AS Hanandjoeddin
Pos Belitung/Subrata
Galeri Buluhtumbang di Jalan Bandara Hanandjoeddin, Tanjubgpandan, Sabtu (5/11). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Subrata

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Desa Buluhtumbang memiliki galeri khusus oleh-oleh.

Galeri ini  recananya akan diresmikan Bupati Belitung Sahani Saleh diwakili oleh Asisten II Pemkab Belitung, Jasagung Hariadi, Sabtu (5/11/2016).

Manajer Galeri Buluhtumbang Rusfahrudin mengatakan, galeri yang beralamat di Jalan Bandara Hanandjoeddin ini merupakan hasil karya dari pengrajin masyarakat Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Dalam prosesnya, para pengrajin ini telah dilatih selama tiga bulan dan telah menelorkan hasil yang memiliki nilai jual kepada wisatawan.

Sementara itu, Hairil, Kepala Desa Buluhtumbang mengatakan bahwa Buluhtumbang merupakan pintu masuk wisatawan ke Pulau Belitung.

Dengan banyaknya tamu yang hilir mudik melewati Bandara Buluhtumbang membuat kepala Desa Buluhtumbang mengajak masyarakat agar menjadi pelaku, bukan penonton.

Ke depan, kata Hairil, Buluhtumbang akan lebih menggiatkan ekonomi wisata melalui wadah galeri dan potensi wisata lainnya.(o4)

Galeri Buluhtumbang
Galeri Buluhtumbang
Penulis: Subrata
Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help