Breaking News:

RSUD Belitung Cepat Tanggap Kasus DBD

RSUD Kabupaten Belitung sudah malaksanakan tanggap atau kewaspadaan dini masalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pos Belitung/Yudistira Gatra Praja
Krisna Melani (kiri), staff pelayanan medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Belitung, Jumat (6/11/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Belitung, sudah malaksanakan tanggap atau kewaspadaan dini masalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kewaspadaan dini yang sudah menjadi program kerjasama antara pihak RSUD dengan Dinas Kesehatan Pemkab Belitung tersebut, saat inipun sudah membuahka hasil pertiga bulan tahun ini terdapat pengurangan data pasien penyakit DBD di RSUD.

"Masalah penyakit DBD ini, pihak kami sudah ada melakukan kerjasama dengan Dinkes, dalam program kewaspadaan dini penyakit DBD. Kerjasama ini diimbau untuk tanggap melapor ke pihak Dinkes, apabila ada pasien poisitif DBD. Maksud dari cepat pelaporan diketahui pihak Dinkes inipun, agar bisa langsung ditangangi, yaitu ditempat si pasien tinggal, seperti melakukan foging atau pengasapan berupa obat pembasmi nyamuk penyebab DBD, agar tidak mewabah ke warga lainnya" Jelas Masri, kepada posbelitung.com, didampingi petugas yang ditunjuk oleh pihak Dinkes sebagai Surveilans penyakit DBD, Krisna Melani, Staff pelayanan medis, Jumat (6/11/2015).

Krisna mengungkapkan, selama pelaporan cepat kepada pihak Dinkes dari berapa pasien yang ada di rumah sakit itu, kebanyakan penderita penyakit DBD itu menyerang anak-anak. (N5)

Penulis: tidakada020
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved