Breaking News:

Leicester Takluk Manchester City

Hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Leicester pun membawa kemenangan 3-1.

Editor: Rusmiadi
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Leicester City, merayakan gol ke gawang Manchester City, pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016). 

POSBELITUNG.COM, - Manchester City secara mengejutkan kalah 1-3 saat menjamu Leicester City, pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016).

Tiga gol Leicester dicetak oleh Robert Huth (dua gol) dan Riyad Mahrez, sedangkan City membalas melalui Sergio Aguero.

Berdasarkan catatan WhoScored, skuad asuhan Manuel Pellegrini sebenarnya mampu mendominasi laga ini hingga 65 persen, berbanding 35 persen milik Leicester.

Namun, serangan yang dilancarkan oleh Leicester terbukti lebih efektif. Leicester tercatat melepaskan tujuh tembakan ke gawang dari 14 usaha, sedangkan City hanya empat dari 22 percobaan.

Leicester pun tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan tiga menit, skuad asuhan Claudio Ranieri sudah unggul melalui gol Robert Huth.

Berawal dari tendangan bebas Riyad Mahrez di sisi kanan, bola berhasil disambar oleh Huth dengan kakinya. Bola sempat membentur Martin Demichelis, sebelum masuk ke gawang The Citizens.

Tertinggal dari Leicester, City semakin gencar meningkatkan serangan demi menyamakan kedudukan. Namun, barisan belakang tim tamu mampu mengimbangi setiap tekanan yang dilancarkan oleh Sergio Aguero dkk.

Hingga babak pertama selesai, keadaan masih belum berubah. Leicester masih unggul 1-0 atas City.

Memasuki babak kedua, Leicester semakin trengginas. Tak tanggung-tanggung, babak kedua baru berjalan dua menit, Leicester sukses menggandakan keunggulan melalui sepakan Mahrez.

Mahrez yang meloloskan diri dari penjagaan Nicolas Otamendi, melepaskan tendangan kencang ke gawang Joe Hart. Leicester pun unggul 2-0.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved