Breaking News:

Ssssttt, Gairah Bercinta Bisa Turun Karena Makanan dan Minuman Ini Juga Lho

Gairah seks baik pria maupun wanita sangat tergantung dengan hormon testosteron yang mendorong banyak libido

Editor: Rusmiadi
net
Ilustrasi pasangan 

POSBELITUNG.COM -  Gairah seks baik pria maupun wanita sangat tergantung dengan hormon testosteron yang mendorong banyak libido.

"Testosteron rendah, berarti dorongan seks yang lebih rendah." jelas Dr Michael Hirt, pendiri Center for Integrative Medicine di California San Fernando Valley.

Ia kerap membagikan daftar makanan dan minuman bagi pasiennya yang mengeluh tentang penurunan gairah seks.

"Makanan tertentu dapat menurunkan kadar testosteron," lanjut Hirt.

Makanan yang paling mungkin untuk melakukannya ialah keju, cokelat, dan alkohol.

Makanan ini dapat meningkatkan aktivitas enzim, aromatase, yang mengonversi testosteron menjadi estrogen.

Efek keseluruhan dari peningkatan aktivitas aromatase adalah kadar testosteron lebih rendah dan tingkat estrogen yang lebih tinggi.

Banyak yang menganggap estrogen yang tinggi dan testosteron rendah adalah “bencana” romantisme untuk laki-laki, tetapi wanita juga dapat mengalami gejala yang merugikan, ketika memiliki terlalu banyak estrogen.

The American Association of Naturopathic Physicians mencatat, ketika tingkat estrogen wanita terlalu tinggi, ia mungkin mengalami komplikasi kesehatan termasuk peningkatan gejala PMS, fibroid rahim, dan endometriosis serta gejala lain seperti alergi, penurunan libido, kelelahan, fibrokistik payudara, sakit kepala, infertilitas, lekas marah, dan penumpukan lemak di sekitar perut dan di atas paha.

Selain itu, banyak penelitian yang juga menunjukkan, bahwa kelebihan estrogen dapat menyebabkan kanker payudara, rahim, dan kanker ovarium, bahkan gejala menopause.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved