Breaking News:

Ambil Cuti 20 Hari, Bupati Bangka Ternyata Ditahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Saat ditanya apakah benar bupati saat ini sedang menjalani operasi, Sekda Bangka Fery enggan menyebutkannya secara jelas.

Bangka Pos/Deddy Marjaya
Dirut PT Timah Tbk Sukrisno bersama Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Dirut RSMS dr Nursakti Awan Adhi meninjau fasilitas RSMS Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Sekda Bangka H Fery Insani mengakui Bupati Bangka H Tarmizi Saat sedang menjalani perawatan pemulihan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Namun dia tidak menyebutkan sakit apa yang diderita orang nomor satu di Pemkab Bangka tersebut.

Saat ditanya apakah benar bupati saat ini sedang menjalani operasi, Fery enggan menyebutkannya secara jelas.

"Sekarang beliau sedang menjalani perawatan lah," kata Fery saat dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (18/6/2016) di Kantor Bupati Bangka.

Katanya bupati menjalani operasi? "Dak lah, manusia itukan wajar sakit kadang sehat. Ia sedang menjalani masa pemulihanlah," jawab Mantan Sekda Pangkalpinang ini.

Ia berkilah dengan mengatakan dokter yang lebih mengetahui sakit yang diderita Tarmizi, tetapi dipantikannya beliau dalam masa pemulihan kesehatan.

Untuk itu Fery meminta agar masyarakat Kabupaten Bangka mendoakan kesembuhan Tarmizi agar bisa sehat seperti sedia kala dan bisa beraktivitas menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bangka.

"Kita mendoa beliau, karena dalam masa pemulihanlah. Kalau operasi apa saya tidak tahu karena bukan dokter. Dia dirawat di Jakarta di RSCM," kata Fery.

Diakuinya, Gubernur Babel H Rustam Effendi sudah mengeluarkan izin cuti Bupati Bangka untuk menjalani perawatan kesehatan di RSCM Jakarta.
"Kami berterima kasihlah Pak Rustam baik orangnya, jujur dari hati nurani di bulan puasa ini beliau sangat merespon itu cepat izin cutinya dikeluarkan oleh pak gubernur, kita sambut baiklah. Izinnya selama 20 hari untuk pemulihan kesehatan di Jakarta," jelas Fery.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved