Breaking News:

Buku Teks Kurikulum 2013 Telah Sampai di Sekolah

Sebanyak 295 buku pelajaran kelas VII dipesan dalam waktu satu minggu. “Saya pesan tanggal 11 Juli dan hari ini sudah diantar,” tambahnya.

Editor: Edy Yusmanto
net
Buku teks kurikulum 2013 diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP N 13 Jakarta, Selasa, (19/07/2016) 

POSBELITUNG.COM - Tahun ajaran baru sudah berlangsung selama dua hari. Masa Orientasi Siswa (MOS) juga masih berlangsung di beberapa sekolah.

Tak hanya siswa dan orang tua yang sibuk mempersiapkan tahun ajaran baru, tetapi para kepala sekolah dan guru merupakan orang-orang yang sangat sibuk menyiapkan dan menyusun pelajaran yang akan diberikan kepada siswa.

Salah satu yang sangat dibutuhkan adalah buku teks pelajaran. Sebagai panduan, buku pelajaran bagi siswa menjadi hal penting untuk memulai tahun ajaran baru ini.

Oleh sebab itu, Gramedia Mitra Edukasi Indonesia sebagai salah satu penerbit yang menyediakan buku teks untuk kurikulum 2013 pada hari Selasa, (19/07/2016) telah mengirimkan buku teks pelajaran bagi siswa ke SMP Negeri 13 Jakarta dan SDN Cipete Selatan 01 Pagi.

Telah diketahui bahwa tahun ini dana BOS untuk pembelian buku diberikan langsung kepada sekolah. Selanjutnya sekolah yang akan menghubungi penerbit yang sudah ditentukan oleh LKPP dan dapat langsung memesan ke penerbit tersebut.

Gramedia Mitra Edukasi Indonesia terpilih sebagai salah satu penyedia dengan halaman antarmuka website proses pemesanan tersebut. Dengan sistem online, sekolah dapat memesan buku teks dengan jumlah yang diinginkan.

Proses pembayarannya juga sangat mudah. Melalui sistem transfer ke rekening yang sudah tersedia, sistem pembaran berlangsung sangat transparan.

“Sebenarnya lebih efektif lebih bagus seperti ini. Kami tidak perlu mencari ke mana-mana untuk mendapatkan buku, sudah ada sarananya dan petunjuk pemesanannya,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 13 Jakarta Dra. Martini, M.M.

Martini sendiri mengaku memilih Gramedia Mitra Edukasi Indonesia dikarenakan lokasi percetakan yang dekat dengan sekolah dan menghindari terlambatnya pengiriman buku. “Karena PT nya sudah besar, jadi aman dan terpercaya,” ujarnya.

Sebanyak 295 buku pelajaran kelas VII dipesan dalam waktu satu minggu. “Saya pesan tanggal 11 Juli dan hari ini sudah diantar,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved