Breaking News:

Wayne Rooney Menanti Rekor Saat Manchester United Kontra Liverpool Dini Hari Ini

Duel panas Man United kontra Liverpool akan tersaji di Stadion Anfield. Bagi Rooney, laga ini akan menjadi lawatannya yang ke-13

NET
WAYNE ROONEY 

POSBELITUNG.COM, MANCHESTER - Kapten sekaligus striker Manchester United, Wayne Rooney, akan mencatatkan namanya dalam buku rekor Premier League andai mencetak gol ke gawang Liverpool FC, Senin (17/10/16) atau Selasa pukul 02.00 WIB.

Duel panas Man United kontra Liverpool akan tersaji di Stadion Anfield. Bagi Rooney, laga ini akan menjadi lawatannya yang ke-13 ke stadion berkapasitas 54.074 penonton itu di pentas liga.

Rooney, yang harus memulai laga dari bangku cadangan saat Inggris ditahan Slovenia 0-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, dipastikan turun dalam bigmatch kontra Liverpool.

"Inggris tidak ada hubungannya dengan United. Rooney berlatih dengan baik dan siap bermain melawan Liverpool," ucap Manajer United, Jose Mourinho.

Cukup hanya dengan sebiji gol di rumah The Reds pada partai dini hari nanti, Rooney akan mencatatkan diri sebagai pemain tersubur di luar kandang.

Jumlah gol tandang Rooney di Premier League sudah mencapai 87 buah. Eks idola Everton itu memiliki jumlah yang sama dengan mantan juru gedor Newcastle United, Alan Shearer.

St James' Park menjadi tempat terfavorit Rooney. Sebanyak 8 gol ia ciptakan di markas Newcastle itu.

Stadion kedua yang paling sering dibobol Rooney adalah Upton Park, rumah West Ham United. Tujuh gol sudah disarangkan kapten The Three Lions itu di sana.

Tak cuma soal rekor tandang, Rooney juga berpotensi untuk mensejajarkan diri dengan top scorer sepanjang masa setan Merah, Bobby Charlton. Wazza butuh 3 gol lagi untuk menyamai koleksi 249 gol sang legenda.

Untuk pemain yang ketajamannya mulai menurun seperti Rooney, membuat hattrick ke gawang Liverpool memang bukan tugas mudah. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

Halaman
12
Editor: Kamri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved