Breaking News:

Demo di Jakarta

Sebuah Minimarket di Daerah Kampung Luar Batang Dikabarkan Dijarah Massa

Namun, kini situasi sudah mereda. Satuan kepolisian yang diturunkan sudah bisa mengendalikan aksi tersebut.

Editor: Edy Yusmanto
Abdul Qodir/Tribunnews.com
ILUSTRASI FOTO: Massa bentrok 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Sebuah minimarket di daerah Kampung Luar Batang dikabarkan dijarah oleh massa. Namun, belum diketahui apakah ada kaitannya dengan aksi demonstrasi yang sempat ricuh di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono melalui keterangan tertulis menyebut ada perusakan sebuah minimarket di Kampung Luar Batang, Jumat (4/11/2016).

Namun, kini situasi sudah mereda. Satuan kepolisian yang diturunkan sudah bisa mengendalikan aksi tersebut. Jumat siang hingga saat ini berlangsung aksi demonstrasi dari sejumlah ormas keagamaan.

Baca: Wanita Menyetir Sambil Menyusui Anak, Netizen: Wah Bahaya Tuh

Awi belum mengetahui siapa pelaku perusakan tersebut.

Aksi ini digelar mulai dari Masjid Istiqlal, Gambir, Balaikota, hingga Istana Negara. Massa memadati jalan raya. Mereka menuntut calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, itu diproses secara hukum karena dianggap menistakan agama.

Baca: Massa Anarkis di Penjaringan Jakarta Utara

Mulanya, aksi berlangsung damai dan kondusif hingga Jumat petang. Saat itu mereka telah diterima di Istana Negara untuk menyampaikan petisi untuk memproses Ahok secara hukum.

Namun, gejolak mulai muncul saat sekelompok orang melakukan tindakan anarkistis. Mereka melawan jajaran kepolisian. Bahkan, di Monumen Nasional, mereka membakar tiga unit kendaraan.

Baca: Gara-gara Bangku, Pria Ini Celurit Suami Istri Pemilik Warung

Setelah itu terjadi bentrok antara massa dengan polisi. Bahkan, polisi melontarkan gas air mata dan water cannon untuk meredakan gejolak tersebut.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved