Breaking News:

Menteri Ekonomi Diberi Boneka Seks, Begini Responsnya

Presiden perempuan pertama Chile, Michelle Bachelet, berkicau di Twitter bahwa guyon dalam bentuk boneka seks itu mengandung unsur misoginis.

Editor: Edy Yusmanto
Daily Mail
Inilah salah satu boneka seks buatan perusahaan Jepang Orient Industry. Perusahaan itu mengklaim boneka ini sangat mirip manusia bahkan tekstur kulit boneka ini nyaris sama dengan kulit perempuan sesungguhnya. 

POSBELITUNG.COM, SANTIAGO - Masyarakat Chile digemparkan oleh  kado boneka seks bertuliskan “untuk merangsang ekonomi” yang diberikan pengusaha kepada Menteri Ekonomi, Luis Cespedes.

Kehebohan meledak setelah foto-foto Cespedes yang berpose dengan boneka seks itu beredar luas di media sosial, seperti dilaporkan Associate Press, Kamis (15/12/2016) pagi.

Presiden perempuan pertama Chile, Michelle Bachelet, berkicau di Twitter bahwa guyon dalam bentuk boneka seks itu mengandung unsur misoginis.

Selain itu pemberian boneka seks itu dinilai Bachelet sebagai sebuah ejekan terhadap tujuan pemerintahnya mempromosikan penghormatan terhadap kaum perempuan.

Cespedes menerima boneka itu dari Roberto Fantuzzi, Ketua Asosiasi Eksportir Chile, Asexma, pada saat jamuan makan pada Selasa (13/12/2016) malam untuk menandai akhir tahun.

Para politisi dan pemimpin perusahaan, yang sebagian besar laki-laki, termasuk mantan Ketua Organisasi Eksportir Amerika Serikat, Jose Miguel Insulza, tampak tertawa ketika Cespedes berpose tersenyum dengan boneka wanita telanjang di tangannya.

Di Chile, sudah menjadi tradisi bagi petinggi Asexma untuk memberikan kado untuk setiap tamu yang mereka undang pada saat jamuan makan malam tutup tahun mereka.

foto

Namun, beberapa peserta tidak mau menerima hadiah apapun setelah media sosial dihebohkan dengan tuduhan seksisme. Mereka mengatakan, Fantuzzi telah melampaui batas.

"Seseorang tertawa karena yang satu lagi berada dalam situasi canggung, tapi kita semua menyadari bahwa itu kesalahan dan kita meminta maaf," kata Alejandro Guiller, peserta makan malam yang diperkirakan akan maju sebagai calon presiden pada tahun 2017.

Cespedes  mengatakan bahwa ia menyesal. Insulza juga menyesalkan apa yang terjadi malam itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved