Breaking News:

Adv Rustam Effendi dan M Irwansyah

Masih Banyak Rumah Tak Layak Huni, Rustam Tetap Lanjutkan Program Satam Emas

Calon Gubernur Babel nomor urut 2, Rustam Effendi berjanji akan tetap melanjutkan program Satam Emas di Provinsi Babel.

Penulis: Evan Saputra |
Masih Banyak Rumah Tak Layak Huni, Rustam Tetap Lanjutkan Program Satam Emas
Ilustrasi

Laporan wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Calon Gubernur Babel nomor urut 2, Rustam Effendi berjanji akan tetap melanjutkan program Satam Emas di Provinsi Babel.

Hal ini ditegaskan Rustam karena melihat masih banyak rumah tak layak huni.

Janji kerja Rustam Effendi dan M Irwansyah ini ditegaskan jika terpilih kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur Babel untuk melanjutkan program Satam Emas.

Program ini akan dialokasikan ke tiap kecamatan di provinsi babel dan mendapat dana Rp1 miliar.

Banyak manfaat program Satam emas untuk masyarakat, salah satunya dana ini dialokasikan untuk pembangunan rumah warga yang sudah tak layak huni.

Rustam mengaku miris saat menggelar blusukan. Pasalnya, dibeberapa tempat ia masih banyak menemui rumah tak layak huni, padahal dana Satam emas di kecamatan dapat dimanfaatkan.

"Sayam Emas kita lanjutkan karena masih banyak rumah warga yang tak layak huni dari hasil blusukan saya. Program ini cukup membantu warga yang tak mampu untuk mendapatkan rumah yang layak," kata Rustam .

Menurut Rustam jika dana Rp1 miliar tiap kecamatan ini dikucurkan setidak di tiap kecamatan bisa membangun 25 rumah warga yang tak mampu. Jika program ini terus berlanjut, tidak akan ada lagi rumah masyarakat tak tak layak huni di Provinsi Babel.

"Mereka sangat terbantu, hampir di tiap kecamatan program ini sedang berjalan. Target saya jika terpilih paling tidak selama 5 tahun kedepan 2.500 warga tak.mampu dapat rumah sederhana yang layak huni," kata Rustam calon gubernur Babel nomor 2 dari PDI Perjuangan.

Tak hanya dari program Satam Emas, Rustam mengatakan Kementrian PUPR juga mengucurkan dana perbaikan rumah warga di Babel pada tahun 2017 sebanyak 1.000 unit. Dana tiap ruangnya mendapat bantuan dari pusat ini senilai Rp15 juta.

"Bantuan pusat ini akan lebih baik jika budaya gotong royong membantu pembangunan rumah yang sudah dibantu pemerintah pusat akan lebih baik," tambah Rustam.(*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved