Breaking News:

Adv Rustam Effendi dan M Irwansyah

Rustam Effendi dan Irwansyah Bakal Bebaskan Laut Belitung dari Kapal Isap

Masyarakat pesisir Belitung menitipkan laut sebagai sumber kehidupan kepada pasangan calon Gubernur nomor 2, Rustam Effendi-M Irwansyah.

Penulis: Teddy Malaka |

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Masyarakat pesisir Belitung menitipkan laut sebagai sumber kehidupan kepada pasangan calon Gubernur nomor 2, Rustam Effendi-M Irwansyah.

Paslon diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Babel 2017 diamanatkan untuk menjaga laut Belitung tidak diobok-obok oleh aktivitas tambang laut dengan Kapal Isap Produksi (KIP).

"Kami minta  perjuangan masayarakat pesisir Belitung kepada Pak Rustam agar laut Belitung bebas dari KIP sampai anak.cucu nanti," kata Miskin warga asal Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kamis.(24/11).

"Perjuangan masyarakat pesisir Belitung ini akan membuahkan hasil jika Rustam langsung membantu ke Presiden Jokowi," tukas Muslih yang membawa 8 truk warga saat demo menolak KIP di perairan Mudong beberapa waktu lalu.

Menjawab aspirasi warga Keciput, Tanjung Tinggi, Sijuk, Tanjung Binga, hingga Batu Itam, Rustam menegaskan dia tidak akan memberikan selembar izin pun untuk aktivitas KIP di perairan Belitung.

"Saya berani menjamin laut Belitung ini bebas tambang laut, seperti KIP. Masalah ini sudah saya sudah sampaikan ke Menteri Kelautan. Saya bersama warga pesisir menolak tambang laut di Belitung," kata Ristam.

Rustam juga menegaskan tak boleh ada aktifitas KIP di laut Belitung.

"Kalau laut Belitung rusak, sia sia kerja kita menjadikan Belitung sebagai daerah kawasan ekonomi khusus  (KEK) pariwisata, ada dana Rp18 triliun siap dikucurkan pemerintah untuk KEK. Pariwisata menjadi andalan ekonomi Belitung kedepan," ujar Rustam. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved