Breaking News:

Adv Rustam Effendi dan M Irwansyah

Ini Bukti Nyata Rustam Menata Ekonomi Babel

Pasangan Rustam Effendi dan M Irwansyah menyiapkan program kerja menghadapi pasca timah.

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Pasangan Rustam Effendi dan M Irwansyah menyiapkan program kerja menghadapi pasca timah. Program itu menjandi janji kerja yang akan dilakukan pasangan nomor urut 2 itu.

Pasangan ini bakal meningkatkan perekonomian  dengan mereorientasikan pembangunan berbasis tambang menjadi pembangunan berbasis kemaritiman-kelautan, pertanian, kehutanan, pariwisata dan ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah tinggi.

Tak sekedar janji, satu diantara contoh konkret yang akan dilakukan adalah menata usaha pertambangan timah dan mengembangkan kawasan industri di Tanjung Ular, Sadai dan Tanjung Batu.

Rustam beberapa waktu lalu bersama Presiden Joko Widodo berkunjung ke Tanjung Batu Belitung. Rustam juga membahas permasalahan timah di Bangka Belitung.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bayu Martanto mengatakan Babel harus segera mengoptimalkan potensi sumber daya alam melalui sektor pariwisata.

Sebagaimana diketahui pertumbuhan perekonomian yang melemah sejak lima tahun terakhir dari 2011 sebesar 6,9% terus menurun hingga ke titik angka 3,99% (yoy) di triwulan III 2016. 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved