Breaking News:

Gara-gara Darah, Pria Ini Bakal Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

Mardani tak menduga apa yang telah dilakoninya selama 31 tahun bakal membawanya bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Edi Yusmanto
Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Edy Yusmanto
Mardani, satu dari enam pendonor darah di Kabupaten Belitung yang akan menerima penghargaan dari Presiden Jokowi pada 18-19 Februari 2017. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Edy Yusmanto

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Tak ada niat untuk dapat penghargaan apapun. Niatnya hanya ingin membantu sesama yang membutuhkan. Cuma itu.

Demikian disampaikan Mardani (53) warga Perumnas Desa Aik Pelempang Jaya kepada Pos Belitung, Sabtu (4/2/2017).

Mardani tak menduga apa yang telah dilakoninya selama 31 tahun bakal membawanya bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Mardani merupakan satu dari enam pendonor darah Belitung yang mewakili Bangka Belitung untuk menerima tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS). Penyematan tanda ini bakal dilaksanakan di hotel Millenium Jakarta Pusat pada 18-19 Februari 2017.

“Tentulah bahagia. Itu kan orang nomor satu di negara kita. Tapi jujur, bukan itu tujuan saya donor darah. Saya ikhlas membantu orang yang membutuhkan, itu jauh lebih berharga. Mungkin ini bonus dari yang Diatas,” sebut Mardani.

Mardani mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk bertemu Jokowi nanti. Ia merasa apa yang telah dicapainya kali ini merupakan berkah yang luar biasa.

“Biasa sajalah, bersyukur saja,” ucap Mardani.

Mardani mendonorkan darahnya pertama kali saat berusia 23 tahun. Kala itu, ia dimintai tolong wanita hamil dari Dusun Gunung Tiung Desa Pegantungan Kecamatan Badau.

“Ibu itu bukan mau melahirkan tetapi kekurangan darah, atau seperti mengalami pendarahan. Lupa aku jelasnya. Jadi, aku tulong lah waktu itu. Kalau ndak salah tahun 86,” jelas Mardani.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved