Breaking News:

Pilgub Babel 2017

KPU Beltim Akan Undang PPK dan PPS untuk Evaluasi Tahapan Pilgub Babel

Sebelumnya, pada pleno rekapitulasi tersebut Panwas Beltim sempat melontarkan sorotan terkait kedisiplinan pada hari pemungutan dan penghitungan suara

Pos Belitung/Dedi Qurniawan
KPU Belitung Timur telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Babel 2017 tingkat KPU Beltim, Rabu (22/2/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Ketua KPU Beltim Pirmawan mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2017 di Kabupaten Beltim.

Pihaknya akan mengundang PPK dan PPS dalam evaluasi tersebut.

"Berkaitan dengan adanya kelalaian-kelaian yang dilakukan petugas di lapangan, mungkin akan kami berikan surat teguran juga nanti," kata Pirmawan usai rapat pleno terbuka di Restaurant Fega, Kecamatan Manggar, Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya, pada pleno rekapitulasi tersebut Panwas Beltim sempat melontarkan sorotan terkait kedisiplinan pada hari pemungutan dan penghitungan suara.

Satu di antara misalnya beredarnya informasi bahwa TPS Pulau Ketapang, Kecamatan Simpang Pesak telah melakukan penghitungan suara saat masa pencoblosoan belum berakhir.

Ketua Panwas Beltim Wahyu Epan Yudhistira menuturkan, apa yang pihaknya sampaikan adalah semata-mata untuk perbaikan penyelenggaraan ke depan agar tidak terulang.

Menurut dia, satu di antara azaz penyelenggaraan adalah profesionalisme berupa ketaatan terhadap aturan main yang ada.

"Walau sebenarnya teknis di lapangan, semuanya tidak mudah untuk diterapkan. Intinya, upaya maksimal untuk menjalankan sesuai yang diatur... Segala sesuatu terkait saran dan perbaikan itu harus identik tertulis dan disampaikan kepada para pihak. Semangatnya adalah upaya perbaikan ke depan dan tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan," ujar Epan.

Kata Epan, pihaknya sempat menyoroti secara serius untuk kasus penghitungan suara yang mendahului jadwal atau tahapan.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved