Breaking News:

Hasil SNMPTN Diumumkan Online 26 April, Ini yang Harus Dilakukan!

Bagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi, akan diminta untuk melakukan verifikasi dokumen peserta atau pendaftaran ulang.

Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
323 siswa dari empat SMK di Kabupaten Belitung Timur mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMK N 1 Manggar, Belitung Timur, Senin (3/4/2017). 

POSBELITUNG.COM, SURABAYA - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan secara online, Rabu (26/4/2017) mendatang.

Untuk menyaksikan pengumuman tersebut, dapat dilakukan di laman resmi SNMPTN dan laman resmi masing-masing PTN.

Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Yuni Sri, mengungkapkan pengumuman akan diumumkan pada pukul 14.00.

Bagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi, akan diminta untuk melakukan verifikasi dokumen peserta atau pendaftaran ulang.

“Nanti di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi pada tanggal 16 Mei 2017, bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017,” jelasnya pada SURYA.co.id , Senin (24/4/2017).

Dikatakannya, di Unesa pendaftar SNMPTN mencapai 22.574.

Dengan kuota minimum 30 persen untuk SNMPTN, maka sebanyak 15.802 pendaftar tidak akan lolos untuk tahap ini.

Mereka yang tak lolos, masih memiliki peluang untuk masuk PTN melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk PTN) dan jalur mandiri.

Terpisah, Wakil Rektor 1 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Heru Setyawan menjelaskan di ITS pendaftar SNMPTN mencapai 11.559 orang, dengan pendaftar bidik misi sebanyak 2.233.

“Kami mengambil minimal kuota untuk SNMPTN sebesar 30 persen, sisanya 40 persen pada SBMPTN dan 30 persen jalur mandiri,” tegasnya.

Jika di ITS dan Unesa hanya tersisa 2 jalur masuk, di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) masih tersedia 4 jalur masuk.

Yaitu SBMPTN, jalur mandiri, jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dan jalur Ujian Masuk PTKIN (UMPTKIN).

Wakil Rektor 1 UINSA, mengungkapkan ada 4.430 peserta pendaftar jalur SNMPTN. Dan hanya akan mengambil 670 calon mahasiswa pada jalur tersebut. Kuota tersebut sama dengan jalur SBMPTN yaitu sebesar 35 persen.

“Kalau pagu SPAN PTKIN sebesar 1.399 sedangkan UMPTKIN 839 orang,” tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved