Breaking News:

Sudah Seminggu Kapal MV Dora Schulte Kandas di Perairan Laut Bangka Belitung

Kapal sepanjang 229 meter berbendera Liberia itu membawa bijih besi tujuan Merak Banten, masih belum bergeser

Editor: Rusmiadi
Istimewa
Kapal MV Dora Schulte kandas di perarian Bangka Belitung 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kapal MV Dora Schulte dilaporkan kandas. Sudah sepekan ini, kapal berbendera Liberia ini masih terjebak di perairan Selat Limende, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Komandan Basarnas Pos SAR Belitong, Supani mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kandasnya MV Dora Schulte ini.

Hingga Minggu (26/11/2017 ) sore kemarin, kapal bermuatan bijih besi tujuan Merak Banten itu masih berada di perairan tersebut.

Basarnas Pos SAR Belitong terus memantau perkembangan kapal yang berisi 21 anak buah kapal (ABK) mayoritas dari Filiphina ini.

Citra Setelit BMKG
Citra Setelit BMKG (BMKG)

Baca: Peringatan Dini Cuaca Bangka Belitung, Potensi Hujan Lebat Tiga Hari

"Informasi korban tidak ada. Ini insiden kapal kandas. Kami mendapat laporan dari otoritas terkait. Kami juga masih terus melakukan pemantauan," ujar Supani dikonfirmasi kemarin.

Dia mengaku belum memperoleh informasi apakah akan ada evakuasi ABK, setelah kapal yang memiliki panjang 229 meter dan berbendera Liberia itu.

Kapal sudah dikunjungi oleh otoritas terkait beberapa hari lalu.

Kapal MV Dora Schulte kandas
Kapal MV Dora Schulte kandas ()

"Posisi kapal sekarang masih di perairan itu. Besok rencananya pihak perhubungan Tanjungpandan akan melakukan pemantauan lagi ke kapal tersebut," kata Supani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pos Belitung, MV Dora Schulte kandas di perairan Selat Limende, Kepulauan Babel sejak Senin (20/11/2017) lalu.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved