50 Persen Rumah Subsidi di Babel Dimiliki PNS

Sekretaris REI Babel, Dymas Dwi Setia mengatakan 50 persen pemilik rumah subsidi merupakan PNS, padahal rumah subsidi diperuntukkan untuk masyarakat

50 Persen Rumah Subsidi di Babel Dimiliki PNS
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua REI Babel, Thomas Djusman(Tengah) bersama Wakil Ketua DPD REI, Settyajid Arief Wijayanto dan Sekretaris Dymas Dwi Setia, di Rumah Makan Pagi Sore, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO -- Sekretaris REI Babel, Dymas Dwi Setia mengatakan 50 persen pemilik rumah subsidi merupakan PNS, padahal rumah subsidi diperuntukkan untuk masyarakat yang belum memiliki rumah.

"Kalau untuk rumah subsidi sebagaian besar teman-teman PNS, karena untuk rumah subsidi enggak cuma kemampuan finansial tapi juga administrasi, NPWP, KK, itu harus rinci banget," katanya.

Ia mengatakan pertumbuhan rumah subsidi di Babel ini, tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat akan rumah. Jumlah rumah subsidi yang sudah ada ini belum memenuhi kebutuhan.

"Belum memenuhi kebutuhan, apalagi sekarang banyak pasangan muda yang sudah berorientasi memiliki rumah, dan data menunjukkan pertumbuhan rumah Subsidi di Babel itu meningkat terus sekitar 30 persen pertahunnya," katanya.

Selain ASN, pegawai swasta dan pendatang juga cukup banyak yang memanfaatkan rumah subsidi ini untuk memiliki rumah pribadi. Namun, kebanyakan masyarakat Babel memilih rumah dengan type single dan tidak mau yang jauh dari kota.

"Padahal rumah subsidi itu dibangun di pinggiran kota, tetapi di Babel ini banyak yang ada di tengah kota, dan itu lebih diminati," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved