1.500 Bacaleg Ikuti Tes Kesehatan Jiwa di RSJ Sungailiat

Untuk membuat surat keterangan sehat jiwa bacaleg yang ada di Pulau Bangka, maka seluruh kabupaten/kota membuatnya di RSJ Daerah Provinsi Babel

1.500 Bacaleg Ikuti Tes Kesehatan Jiwa di RSJ Sungailiat
Bangka Pos/ Edwardi
Para peserta tes kesehatan jiwa tampak serius mengikuti tes tertulis di RSJ Daerah Provinsi Babel di Sungailiat. 

POSBELITUNG.CO -- Jumlah bakal calon legislatif (bacaleg) yang mengikuti tes kesehatan jiwa di Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Babel di Sungailiat sampai saat ini sekitar 1.500 orang.

Hal ini dikatakan Martha Cahyadinata, Kasi Pelayanan Medik RSJ Daerah Provinsi Kepulauan Babel yang ditemui Bangka Pos, Sabtu (07/07/2018).

"Kita sudah membuka pelayanan tes kesehatan jiwa ini sejak 10 hari yang lalu, jumlah peserta mulai padat itu sekitar 5 hari belakangan sehingga harus dibagi dalam 3 sesi tes, tapi hari Jumat kemarin cuma ada 11 orang dan hari ini belasan orang," kata Martha.

Ditambahkannya, untuk membuat surat keterangan sehat jiwa bacaleg yang ada di Pulau Bangka, maka seluruh kabupaten/kota membuatnya di RSJ Daerah Provinsi Babel ini.

"Sedangkan untuk bacaleg yang ada di Belitung dan Beltim membuatnya bisa di rumah sakit di Pulau Belitung, " ujarnya.

Dilanjutkannya, selain melayani surat keterangan sehat jiwa, RSJ Daerah Provinsi Babel juga melayani pembuatan surat keterangan bebas narkoba.

" Kalau untuk surat keterangan bebas narkoba ini bukan hanya RSJ saja yang melayaninya, bisa juga rumah sakit umum daerah dan BNN," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved