Panwaslu Pangkalpinang Temukan Tiga Bacaleg Bermasalah, Dua Diantaranya Dibawah Umur

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pangkalpinang mendapati tiga bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pangkalpinang bermasalah.

Panwaslu Pangkalpinang Temukan Tiga Bacaleg Bermasalah, Dua Diantaranya Dibawah Umur
Bangkapos/Yudha Palistian
Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Pangkalpinang, Luksin Siagian 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

POSBELITUNG.CO  -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pangkalpinang mendapati tiga bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pangkalpinang bermasalah. 

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Pangkalpinang, Luksin Siagian, mengatakan satu bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU Kota Pangkalpinang diketahui mantan narapidana kasus korupsi, sementara dua lainnya masih di bawah umur.

"Dari hasil temuan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Pangkalpinang dan telah mengambil tindakan kepada partai politik yang menaungi Bacaleg tersebut," ucapnya kepada Bangka Pos. 

Ia juga mengungkapkan, bacaleg berinisial SM yang terjerat kasus korupsi diusung Partai Bulan Bintang (PBB). Sementara AY dan MT keduanya bacaleg perempuan di bawah umur, diusung PKPI dan Partai Berkarya.

"Melalui KPU kami meminta partai politik untuk mengganti bacaleg bermasalah sebelum diputuskan menjadi daftar caleg," tuturnya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved