Breaking News:

Puisi 'Pemecah' Misteri Harta Karun Bernilai Rp 29 Miliar, Ada 9 Petunjuk Ini

Diketahui Jeff Murphy (53) dari Illionis hilang di Taman Nasional Yellowstone dekat perbatasan Montana-Wyoming.

Editor: Edy Yusmanto
cnbc
Forrest Fenn 

POSBELITUNG.CO - Pada tahun 2010, Forret Fenn, seorang milioner, penjual seni dan arkeolog otodidak mengubur harta sejumlah jutaan dolar di suatu tempat di Pegunungan Rocky.

Bertahun-tahun yang lalu, Fenn mengatakan bahwa dia mendapatkan sekitar 100 email setiap hari setelah berita mengenai harta karun itu diberitakan oleh media.

Orang-orang meminta bantuan yang tidak terkait dengan harta karun.

Namun justru mengaku memiliki masa-masa yang sulit dan meminta bantuan dengan alasan cacat, ibu sedang sakit, atau membutuhkan biaya.

Saat ini, pria yang berusia 87 tahun ini memperkirakan ada sekitar 350.000 orang telah mencari harta karun sejak saat itu, namun tidak ada satu pun yang berhasil.

Pria ini salah satunya.

Diketahui Jeff Murphy (53) dari Illionis hilang di Taman Nasional Yellowstone dekat perbatasan Montana-Wyoming.

Setelah pencarian yang melibatkan tim dengan banyak anggota, akhirnya mayat Murpgy ditemukan di bawah lereng berbatu di dasar Turki Pen Peak yang mencapai sekitar 2.130 meter di atas Sungai Yellowstone.

Ternyata, Murphy tewas ketika mencari harta Fenn yang tersembunyi itu.

Forrest Fenn
Forrest Fenn (cnbc)

Fenn mengubur harta karun yang kira-kira bernilai 2 juta US Dollar (Rp29 miliar) yang terdiri dari koin dan bongkahan emas, batu giok dan batu permata yang diletakkan dalam pet perunggu yang katanya tersembunyi di suatu tempat di Pegunungan Rocky di antara Santa Fe dan perbatasan Kanada.

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved