Breaking News:

Ikut Wajib Militer 2018, Pemerintah Korsel Wajibkan 7 Artis KPop Jadi Tentara

Tak ada kompromi, Pemerintah Korea Selatan (Korel) wajibkan 7 artis KPop ini jadi tentara dan ikut wajib militer (wamil) tahun 2018

Istimewa
Onew (SHINee) 

POSBELITUNG.CO - Tak ada kompromi, Pemerintah Korea Selatan (Korel) wajibkan 7 artis KPop ini jadi tentara dan ikut wajib militer (wamil) tahun 2018, apakah ada kesayanganmu?

Di tahun 2017 kemarin, sederet artis terkenal Korea Selatan seperti Lee Min-ho dan Kim Soo-hyun akhirnya memutuskan untuk melakukan tugas negara mereka.

Yup, wamil atau wajib militer merupakan kewajiban bagi para pria Korea Selatan berusia antara 19-30 tahun, dan biasanya berlangsung selama dua tahun.

Tak pandang bulu, peraturan ini juga diberlakukan bagi seluruh profesi, termasuk para artis.

Belum lama ini, Pemerintah Korea Selatan mengeluarkan sebuah peraturan baru bagi para selebriti yang akan menjalani wajib militer.

Kasus penggunaan obat-obatan terlarang yang sempat menimpa personel BIGBANG, T.O.P., ketika sedang wajib militer, membuat pemerintah Korea Selatan harus mengumumkan larangan bagi para selebriti untuk memilih menjadi polisi dalam tugas wamil mereka.

Yup, polisi tidak akan lagi ada dalam daftar pilihan bagi selebriti yang wamil mulai tahun 2018 ini.

Dengan kata lain, bisa dipastikan para selebriti tersebut hanya akan melaksanakan penugasan aktif atau active duty sebagai tentara di angkatan militer, atau pilihan lainnya adalah bekerja di instalasi militer.

Nah, di tahun 2018 ini, ada sederet penyanyi K-Pop yang akan menjalankan kewajiban mereka.

Siapa saja yang akan absen dari konser dan layar kaca? Ini daftarnya.

1. Onew (SHINee)

Dengan berbagai kejadian yang dialami oleh leader boyband SHINee belakangan ini - kehilangan salah satu personil dan kerabat dekatnya, Kim Jong-hyun, yang kemarin sempat mengagetkan dunia karena keputusannya untuk bunuh diri, serta kasus pelecehan seksual yang dilakukannya -.

Onew (SHINee)
Onew (SHINee) (NET)
Halaman
1234
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved