Breaking News:

Kondisi Bocah yang Jatuh ke Kuali Rebusan Gula Mulai Membaik, Dokter: Terus Berdoa

Fadilah Salma masih menjalani perawatan intensif di RSUD Abdul Moeloek karena sekujur tubuhnya melepuh akibat masuk ke dalam kuali besar

Editor: Khamelia
Tribun Lampung/Hanif Mustafa/Istimewa
Salma terbaring di ICU RSUAM, Jumat, 12 Oktober 2018. (Inzet) Fadilah Salma sebelum tercebur kuali. 

POSBELITUNG.CO--Fadilah Salma masih menjalani perawatan intensif di RSUD Abdul Moeloek karena sekujur tubuhnya melepuh akibat masuk ke dalam kuali besar berisi air rebusan gula merah.

Meski demikian, saat ini keadaan balita berusia 1 tahun 8 bulan ini mulai membaik.

Hal ini diungkapkan oleh Samhudi ayah dari Fadilah saat ditemui oleh Tribun Lampung di Ruang Tunggu ICU RSUD Abdul Moeloek, Minggu (14/11/2018).

"Ya sekarang keadaan mulai membaik, dan sekarang masih dibius, doanya saja," ungkap warga Dusun Sinar Baru RT 2, Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan ini.

Lanjutnya, hingga saat ini putri ketiganya masih dibius lantaran memang agar sang anak tidak terlalu banyak beraktifitas.

"Kalau soal kedepannya, kapan sembuh, langkah apa lagi, belum ngasih gambaran dari dokter, cuman suruh berdoa saja, dan dokter akan berusaha maksimal," sebut Samhudi.

Meski demikian, Samhudi mengaku anaknya sempat mengalami masa kritis pada malam Jumat kemarin.

"Pas ngedrop kemarin itu, kata dokter keadaan makin memburuk, tapi sekarang berangsur pulih," ucap Samhudi.

Untuk itu, saat ini Fadilah dirawat intensif di ruang isolasi ICU, dengan tujuan agar tidak ada kontak fisik dari para pengunjung meski itu keluarganya.

"Ya katanya sih biar steril dan gak ada virus yang dibawa oleh orang, kan sekarang tindakannya sedang mengobati luka bakarnya, karena bagian dalam tidak apa-apa," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved