Bila Diberlakukan TPP, Membuat Satu Surat Dihitung 15 Menit

Sistem pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Belitung menggunakan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP)

Bila Diberlakukan TPP, Membuat Satu Surat Dihitung 15 Menit
Dokumen Pos Belitung
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin. 

POSBELITUNG.CO  - Sistem pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Belitung menggunakan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), dihitung menggunakan waktu untuk satu pekerjaan. Misalkan untuk pembuatan satu lembar surat, dihargai dengan waktu 15 menit.

Sedangkan untuk rapat dihitung dengan waktu 120 menit atau dua jam, serta konsultasi seperti menerima wawancara wartawan dihitung satu jam atau 60 menit, dan tugas luar daerah dihitung 300 menit.

Waktu tersebut tidak bisa diubah, karena sudah terdata dalam E-Kinerja. Sehingga setelah melakukan pekerjaan tersebut, PNS tinggal membuka E-Kinerja untuk melaporkan pekerjaan mereka di sistem aplikasi.

"Tapi semua nya tetap harus divalidasi oleh atasan tujuannya, jangan sampai nanti berbohong. Karena misalkan dia membuat surat, nah surat itu harus sampai betul, baru dihitung 15 menit," kata Sekretaris BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, Selasa (29/1/2019).

Pekerjaan PNS ini, tentu harus disertai dengan foto. Namun sementara ini belum memfungsikan sistem foto, seperti membuat melampirkan foto hasil objek pekerjaan tersebut didalam E-Kinerja.

"Ya sebetulnya tinggal kelik - kelik saja, setuju atau tidak setuju kalau atasan mereka. Nah kalau rapat itu, harus di lampirkan foto seperti surat penugasan, notulen hasil rapat dan foto suasana rapat. Minimal foto rapat dan surat tugas," ujarnya.

Termasuk juga, untuk konsultasi susana konsultasi harus di foto, berikut dengan apa yang dikonsultasikan oleh seseorang atau sebaliknya. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved