Breaking News:

Bupati Belitung : Lahan Parkir yang Bersumber Pajak Pendapatan Akan di Inventarisir

Karena ini mau tidak mau, kalau urusan pajak ini wajib, dan tentunya peraturan undang-undang tentang perparkiran

posbelitung.co
Sosialisasi pajak daerah untuk objek parkir oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Belitung, Rabu (20/2/2019) diruang sidang Setda Pemkab Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari objek pajak parkir di Kabupaten Belitung, kini terlebih dahulu akan di inventarisir.

Terutama akan dilakukan ditempat-tempat usaha yang memiliki nilai pajak parkir tinggi.

Sehingga Pemerintah terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan pemilik usaha.

"Karena ini mau tidak mau, kalau urusan pajak ini wajib, dan tentunya peraturan undang-undang tentang perparkiran itu, kedepan akan mulai kami terapkan, karena hari ini (kemarin-red) sosialisasi nya sudah," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Rabu (20/2/2019).

Pajak parkir tersebut, bukan restribusi parkir sehingga menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan.

Sebab sebelum ini, hasil pemeriksaan BPK, banyak objek pajak parkir yang tidak tersentuh. Terutama melihat dari segi pertumbuhan transportasi.

"Jelas pertumbuhan transportasi kendaraan meningkat. Kami sudah di sorot dan tentunya kedepan akan kami optimalkan, agar terkesan tidak mengabaikan potensi pajak daerah," ucapnya.

Sebab, lanjut dia, dalam peraturan perundang - undangan, orang yang mengabaikan atau menghilangkan potensi sumber pajak daerah, ada teguran dan sanksi, lantaran sumber pajak mendapat jaminan undang-undang.

"Nah kami setiap tahun mendapat peringatan tentang pajak parkir itu. Tapi kami memaknai nya untuk peningkatan kawasan parkir itu, sebagai bentuk pembangunan jalan dan kedepan untuk pemeliharaan jalan tidak dibebankan kepada pemerintah pusat," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved