Jelang 24 Hari Pencobosan, KPU Kabupaten Belitung Mulai Lipat dan Sortir Surat Suara

Tadi pagi kami sudah mulai proses pelipatan dan sortir surat suara kebutuhan Pemilu Serentak 2019 untuk Kabupaten Belitung

Jelang 24 Hari Pencobosan, KPU Kabupaten Belitung Mulai Lipat dan Sortir Surat Suara
posbelitung.co/dede s
Suasana proses pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2019 kebutuhan Kabupaten Belitung di GOR Tanjungpandan, Senin (25/3/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - 24 hari jelang pemungutan suara, KPU Kabupaten Belitung akhirnya mulai melaksanakan proses pelipatan dan sortir surat suara Pemilu Serentak 2019 di GOR Tanjungpandan, Senin (25/3/2019).

Kegiatan dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan yang dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Belitung, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, perwakilan Lanud H AS Hanandjoeddin, Kodim 0414 Belitung serta Kejari Belitung.

‎"Tadi pagi kami sudah mulai proses pelipatan dan sortir surat suara kebutuhan Pemilu Serentak 2019 untuk Kabupaten Belitung. Secara seksama sudah kami sampai prosuder dan teknisnya kepada para peserta yang membantu KPU," ujar Soni.

Menurutnya tercatat 140 orang masyarakat umum yang terbagi dalam 25 kelompok ikut berpartisipasi melakukan proses ‎pelipatan dan sortir surat suara.

Ia menargetkan proses tersebut selesai sekitar lima sampai enam hari ke depan untuk mengantisipasi kekurangan maupun kerusakan surat suara yang diterima.

Sementara itu, terkait jam pelipatan pihaknya akan melihat hasil yang didapat pada hari pertama. Jika estimasi hari pertama dari pukul 09.00-17.00 WIB kurang maksimal, maka jam pelipatan akan ditambah sampai malam hari.

Pertimbangan tersebut mengingat waktu pemilihan yang tinggal menyisakan 24 hari ke depan hingga tanggal 17 April.

"Karena kami harus menyampaikan kembali berapa kekurangan dan kerusakan surat suara pasca proses ini. Mudah-mudahan Sabtu nanti sudah selesai jadi kami bisa langsung menyampaikan kepada KPU RI," ungkapnya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved