Bahar Buasan : Pentingnya Peran Keluarga Demi Ciptakan Generasi yang Unggul

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan menyapa puluhan warga di Bangka Tengah, yang terdiri dari anak-anak maupun orang tua.

Bahar Buasan : Pentingnya Peran Keluarga Demi Ciptakan Generasi yang Unggul
Posbelitung.co
Bahar Buasan sampaikan pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi unggul 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan menyapa puluhan warga di Bangka Tengah, yang terdiri dari anak-anak maupun orang tua.

Kehadiran dirinya mendapat sambutan yang antusias dari warga.

Dihadapan puluhan warga Bahar memberikan motivasi tentang pendidikan serta upaya yang dapat dilakukan keluarga untuk mencetak generasi yang unggul.

"Saya melihat di kampung ini banyak bibit atau generasi yang unggul, ini harus ada bimbingan, tentu orang tua memegang peran strategis membimbing anak-anak kita. Kalau anak-anak kita tidak lebih baik dari orang tuanya, pasti ada yang salah," kata Bahar di desa pangkul, Kayu Besi, Bangka Tengah.

Menurut Senator asal Babel tersebut, ada tiga ruang lingkup yang berpengaruh pada perkembangan anak yang perlu dijaga. Salah satunya yaitu peran orang tua.

"Ada tiga hal yang perlu kita jaga agar anak-anak kita bisa berhasil dikemudian hari, pertama di lingkungan sekolah, kedua lingkungan masyarakat dan ketiga adalah lingkungan keluarga," papar Bahar.

Tidak hanya memberi arahan pada orang tua, Bahar juga tampak memotivasi para remaja.

Pada pertemuan itu, Bahar menyampaikan kesempatan beasiswa ke Jepang bagi lulusan SMA.

Dirinya berharap, status anak yang tinggal di kampung tidak boleh ketinggalan dibandingan anak lainnya. Kuncinya kata Bahar adalah belajar keras.

"Adik-adik perlu belajar keras, belajar cerdas, karena sebagai bekal untuk menghadapi persaingan global. Indonesia bisa hebat kalau dikampung-kampung hebat," ujar Bahar Buasan yang juga besar di kampung Kayu Besi.

Salah seorang anak warga Kayu Besi yang mengikuti acara pada malam itu, Sugara (kelas 11 SMK) , merasa kagum kepada Bahar, karena ada warga kampungnya yang sudah pernah belajar diluar negri dan menduduki gedung MPR RI.

"Saya tidak menyangka, rupanya ada anak kampung kami yang sempat belajar di Amerika dan mendapat beasiswa di UI. Saya jadi termotivasi untuk kuliah diluar negeri," ujar sugara.

Penulis: Khamelia (Uwa)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved