Awas, Minyak Kayu Putih Ternyata Bisa Membahayakan Kucing, Ini Penyebabnya

Tahu kah teman-teman? ternyata minyak esensial bisa berbahaya bagi hewan peliharaan kita, lo. Salah satunya adalah kucing.

Awas, Minyak Kayu Putih Ternyata Bisa Membahayakan Kucing, Ini Penyebabnya
pixabay/susannp4
Ilustrasi Kucing 

POSBELITUNG.CO - Teman-teman ada yang pernah menggunakan minyak esensial?

Minyak esensial adalah jenis minyak yang memiliki aroma khas.

Untuk beberapa jenis minyak esensial juga ada yang berfungsi sebagai minyak gosok. Minyak gosok ini biasanya digunakan untuk pengobatan.

Mungkin teman-teman familiar dengan minyak kayu putih dan minyak telon? Kedua minyak tersebut masuk ke dalam kelompok minyak esensial.

Tapi tahu kah teman-teman? ternyata minyak esensial bisa berbahaya bagi hewan peliharaan kita, lo. Salah satunya adalah kucing.

Seorang wanita yang berasal dari Michigan bernama Sue Murray, mengatakan kucingnya memperlihatkan gejala aneh setelah ia menggunakan minyak kayu putih di samping tempat tidurnya.

"Beberapa hari pertama saya tidak melihat gejala apa pun pada Ernie, tetapi pada hari keempat, ia lesu, tidak stabil di kakinya dan ngiler terlalu banyak," ucap Sue

Karena kejadian itu akhirnya suami sue mencoba mencari tahu ada apa dengan kucing istrinya. Kemudian suaminya membaca bahwa minyak kayu putih bisa berakibat fatal bagi kucing.

Setelah itu, Sue langsung membawa Ernie ke dokter hewan. Dokter kemudian memberikan suntikan antibiotik pada Ernie.

Sue berkata bahwa dia tidak tahu minyak itu bisa melukai hewan peliharaannya. Sue juga mengaku kalau ia tidak melihat label peringatan pada produk.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved