Pemilu 2019

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Mahathir Mohammad, Lee Hsien Loong, dan Racep Tayyip Erdogan.

Calon Presiden Indonesia nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) ditelepon beberapa kepala negara dalam seharian ini.

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Mahathir Mohammad, Lee Hsien Loong, dan Racep Tayyip Erdogan.
Kompas Tv
Jokowi dan Prabowo 

POSBELITUNG.COM-- Kendati hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia belum diumumkan secara resmi mengenai hasil Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif 2019 namun Calon Presiden Indonesia nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) ditelepon beberapa kepala negara dalam seharian ini.

Di antaranya adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Bin Mohammad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan.

Hal tersebut dikabarkan Jokowi melalui unggahan Instagram @jokowi pada Kamis (18/4/2019) malam.

Dalam unggahan itu, tampak Jokowi tengah berbicara di telepon.

Seperti biasa, Jokowi mengenakan kemeja putih polos dengan lencana pita bendera merah putih di bagian dada kirinya.

Melalui caption unggahan itu, Jokowi mengabarkan dirinya menerima telepon dari Mahathir Bin Mohammad, Lee Hsien Loong, dan Racep Tayyip Erdogan.

Melalui Jokowi, ketiganya sama-sama mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Jokowi mengimbau masyarakat untuk merasa bangga atas terlaksananya Pemilu 2019 yang lancar dan damai.

Meski Pemilu 2019 kali ini begitu rumit lantaran diselenggarakan pada lebih dari 800 ribu TPS.

Selain itu, tingkat partisipasi masyarakat pun juga cukup tinggi, yakni hampir 80 persen dari total 190 juta pemilik hak pilih.

Di akhir caption, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga yang sudah bahu-membahu terlibat dalam Pemilu 2019 ini.

Di antaranya adalah KPU, KPUD, Bawaslu, DKPP, TNI, hingga Polri.

 

 "Sehari ini, saya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat, di antaranya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long, PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan.

Mereka menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai.

Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU dan KPUD, Bawaslu, DKPP, seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah memungkinkan Pemilu pada 17 April kemarin berjalan lancar, aman, dan damai," tulis caption tersebut.

(TribunWow.com/Ifa Nabila)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Jokowi Terima Telepon dari Mahathir Mohamad hingga Erdogan yang Beri Ucapan Selamat

Editor: nurhayati
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved