VIDEO : Pemkab Belitung dan Forkominda Tinjau Pasar

Yang penting itu dulu jangan sampai ada kelangkaan barang, maka nya jauh - jauh hari sekarang ini kami meninjau ke lokasi.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Belitung, Rabu (22/5/2019) melakukan peninjauan terhadap harga dan stok di Pasar Tanjungpandan, Puncak, Bulog dan distributor bahan pokok.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) yang memimpin peninjauan itu, mengaku tidak mengalami kekhawatiran untuk ketersediaan kebutuhan pokok tersebut dan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah ini tidak akan mengalami kendala apapun soal keterdiaan kebutuhan pokok, termasuk daging.

"Yang penting itu dulu jangan sampai ada kelangkaan barang, maka nya jauh - jauh hari sekarang ini kami meninjau ke lokasi. Tapi kami mengecek hari ini (kemarin-red) semua masih aman," kata Sanem kepada posbelitung.co.

Yang biasa menjadi gejolak menjelang perayaan Idul Fitri yaitu naiknya harga daging sapi, dan daging ayam serta bumbu dapur. Untuk mengantisipasi itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung, TNI - Polri kini sudah berencana memberikan solusi.

Yaitu dengan melakukan penekan harga kepada pedagang, dan melalui pasar murah. Lantaran daging ini, sudah menjadi tradisi konsumsi masyarakat menjelang Idul Fitri maupun bulan Ramadan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved