5 Hal Terkait Kolesterol Ini Ternyata Cuma Mitos Belaka

Ada sejumlah kesalahpahaman yang beredar di masyarakat mengenai kolesterol, dan bahkan ada yang salah kaprah.

5 Hal Terkait Kolesterol Ini Ternyata Cuma Mitos Belaka
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Pasien melakukan Medical Check Up di Rumah Sakit Siloam Makassar, Rabu (16/10/2013) 

POSBELITUNG.CO - Ada sejumlah kesalahpahaman yang beredar di masyarakat mengenai kolesterol, dan bahkan ada yang salah kaprah.

Perlu diketahui kadar kolesterol dalam darah dapat memicu berbagai penyakit kardiovaskuler, seperti hipertensi, stroke, bahkan serangan jantung.

Beberapa kesalahpahaman yang telah melekat di msyarakat itu perlu diluruskan, sehingga tidak semakin menjamur atau bahkan berdampak pada penanganan yang salah.

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel '5 Mitos Soal Kolesterol yang Bikin Salah Paham, Jangan Keliru Lagi', berikut kesalahpahaman di masyarakat soal kolesterol yang perlu diluruskan

1. Anak-anak tidak mungkin kena kolesterol

Ini merupakah anggapan yang keliru.

Risiko kolesterol dapat mengancam anak-anak, terutama yang memiliki faktor genetik dan riwayat penyakit kardiovaskuler pada keluarganya.

Kondisi ini dikenal dengan istilah familial hypercholesterolemia.

Bila tidak teridentifikasi dan ditangani dengan cepat, maka kondisi ini dapat mengancam kesehatan sang anak dalam jangka panjang.

Riwayat penyakit dalam keluarga yang perlu dikenali antara lain adalah artherosklerosis dan gangguan pada dinding pembuluh darah, riwayat serangan jantung dan hipertensi, serta penyakit jantung koroner.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved