Sempat Alami Cedera, Zohri Mulai Giat Berlatih

"Kalau diturunkan, saya siap," kata Zohri. Pada September 2019, menurut rencana, Zohri akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar.

Sempat Alami Cedera, Zohri Mulai Giat Berlatih
ist
Lalu MUhammad Zohri 

POSBELITUNG.CO-- Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri sebelumnya sempat mengalami cedera saat ini mulai kembali berlatih lagi. 

Pemulihan dari cedera yang dideritanya membuat, [pelari asal Nusa Tenggara Barat itu sempat menurunkan tensi latihan. Namun saat ini dia lebih giat kembali untuk berlatih agar bisa mengikuti pertandingan di tingkat internasional.

"Sekarang sudah enggak," kata Zohri. "Tadi lari juga speed-nya sudah 100 persen," ungkap Zohri.

Zohri mengisi Formulir masuk Perguruann Tinggi, IKIP Mataram. Ia memilih Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) karena bercita cita ingin menjadi guru olahraga.
Zohri mengisi Formulir masuk Perguruann Tinggi, IKIP Mataram. Ia memilih Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) karena bercita cita ingin menjadi guru olahraga. (KOMPAS.COM/ FITRI RACHMAWATI)

Untuk mendukung pemulihan Zohri juga para atlet pelatnas lari lainnya, Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan menyiapkan perlakuan khusus.

Ada dua dokter yang dari luar negeri yang ditugaskan. "Total kami punya 10 dokter," tutur Bob Hasan.

Meski PASI menyiratkan adanya atlet lain selain Zohri untuk berlaga pada SEA Games 2019 di Filipina, Zohri tak keberatan tampil di perhelatan itu.

"Kalau diturunkan, saya siap," kata Zohri. Pada September 2019, menurut rencana, Zohri akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar.

Hasil Lalu Muhammad Zohri
Hasil Lalu Muhammad Zohri (kompas.com)

Pada kegiatan itu, Zohri mempersiapkan diri tampil pada nomor 100 meter. Tak cuma itu, Zohri juga akan berpartisipasi pada nomor lari estafet. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zohri Pun Berlatih Lagi", 

Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved