VIDEO : Pohon di Tengah Jalan Jenderal Sudirman Tanjungpandan Muli Tinggi

Tentu, lanjut Iskandar, perihal tersebut dinilai cukup membahayakan pengendara lain, dan berpotensi kecelakaan, ...

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pohon - pohon yang sudah mulai tumbuh tinggi di bagian tengah sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanjungpandan, Jumat (5/7/2019) dinilai sudah menghalangi pandangan pengendara. Lantaran pohon - pohon atau tanaman ini, menyulitkan pengendara untuk melihat dari arah berlawanan.

Terutama, ketika pengendara ingin berbalik arah, harus memunculkan bagian depan kendaraan sedikit dari batas tengah, untuk melihat kondisi jalan raya. Agar tidak tertabrak oleh pengendara lain yang sedang melaju dari jalan satu arah tersebut.

Salah satu pengendara, Iskandar warga Jalan Sekip, Desa Air Merbau mengaku bahwa pohon-pohon yang sudah mulai tumbuh tinggi ini, harus membuat nya lebih sulit ketika berbelok dengan tujuan berbalik arah, karena harus lebih maju lagi kedepan dari batas tengah pembatas jalan tersebut.

"Biasanya kalau sudah berhenti di tengah sudah bisa melihat kiri dan kanan pengendara lain, kalau pohon nya tinggi ya harus maju sedikit, kalau tidak seperti itu, ya pandangan ada yang menghalangi rasanya," kata Iskandar kepada Posbelitung.co, Jumat (5/7/2019).

Tentu, lanjut Iskandar, perihal tersebut dinilai cukup membahayakan pengendara lain, dan berpotensi kecelakaan, lantaran pandangan pengendara menjadi terganggu.

"Bukan tidak bagus banyak pohon itu, itu sangat bagus sekali, tapi perlu penataan mungkin bagian-bagian yang menghalangi pandangan tidak perlu tinggi. Karena nanti jangan sampai terjadi apa-apa, kalau sudah terjadi kan repot," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved