Advetorial

Belitung Triathlon Bakal Jadi Event Rutin

SATU per satu atlet peserta Belitung Triathlon Tri Factor Asian Championship Series 2019 menyentuh garis finish

Belitung Triathlon Bakal Jadi Event Rutin
ist/Belitung Triathlon Bakal Jadi Event Rutin
SATU per satu atlet peserta Belitung Triathlon Tri Factor Asian Championship Series 2019 menyentuh garis finish, disambut masyarakat yang datang buat menyaksikan di Hotel Lor In, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Minggu (7/7) 

POSBELITUNG.CO-- Satu per satu atlet peserta Belitung Triathlon Tri Factor Asian Championship Series 2019 menyentuh garis finish, disambut masyarakat yang datang buat menyaksikan di Hotel Lor In, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung pada 6-7 Juli 2019 ini pun berakhir, saat para pemenang menerima hadiah seusai memenangkan triathlon dari berbagai kategori.
Minggu pagi, para atlet triathlon dilepas langsung oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono, serta forkopimda.

Kegiatan yang melombakan cabang renang, sepeda, dan lari ini pun resmi ditutup Bupati Belitung H Sahani Saleh, Minggu (7/7/2019) sore.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, pihaknya sangat puas melihat gelaran triathlon. Apalagi setelah mendapat respons yang sangat baik dari peserta, yang berasal dari 18 negara yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami pun sangat puas, persiapan yang kami lakukan seperti ini, para atlet dan tamu sudah puas, apalagi jika persiapan lebih dimatangkan lagi ke depannya,” kata dia.

Alkar yang sempat mendampingi Sandiaga Uno menyelesaikan garis finish mengaku begitu antusias melihat semangat Sandiaga. Apalagi saat pria yang sempat menjadi calon wakil presiden itu mengatakan akan mendukung kegiatan triathlon di Belitung ke depannya.

Menurut Alkar, Belitung Triathlon ini juga akan menjadi event rutin. Dirinya berharap pelaksanaan kegiatan akan lebih baik dengan jumlah peserta yang lebih besar, serta mampu terus mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, Alkar juga berharap para pemuda dan atlet lokal memiliki wadah menyalurkan bakat dan minat, serta semakin semangat berlatih agar bisa nantinya menjadi peserta triathlon.

Tidak kalah penting, kata dia, diharapkan dari lomba triathlon ini tentunya mampu menggaet wisatawan mancanegara agar mengunjungi Negeri Laskar Pelangi. Apalagi triathlon merupakan olahraga rekreasi yang tak melulu melihat prestasi. Makanya selain mendapat dukungan pemerintah daerah dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, kegiatan tersebut juga didukung Kementerian Pariwisata.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengapresiasi panitia penyelenggara dan para peserta Belitung Triathlon Tri Factor Asian Championship Series 2019. Kata Sanem, kiranya sinergi yang terjalin dapat mendukung upaya pemerintah, khususnya dalam mempromosikan sektor-sektor unggulan termasuk sektor pariwisata.

Pemerintah Kabupaten Belitung pun senantiasa mengoptimalkan potensi pariwisata yang dimiliki dengan mengkolaborasikan olahraga dengan wisata, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga para peserta menjadikan pengalaman berlomba di Belitung sebagai kenangan indah dan dijadikan pengalaman yang dapat menjadi informasi pengantar promosi, agar Negeri Laskar Pelangi semakin dikenal hingga ke luar negeri,” kata Sanem. (adv/q2)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved