Breaking News:

Begini Kata Kabid Perdagangan Belitung Terkait Warga Yang Menolak Bangunan Warkop

Kepala Bidang (Kabid) Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Wigman WS, Rabu (17/7/2019)

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Evan Saputra
dok pos belitung
Kabid Usaha Perdagangan Dikopernaker Kabupaten Belitung Wigman WS. 

Begini Kata Kabid Perdagangan Belitung Terkait Warga Yang Menolak Bangunan Warkop

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang (Kabid) Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Wigman WS, Rabu (17/7/2019) mengikuti pelaksanaan rapat penolakan terhadap pembangunan salah satu warung kopi (warkop) di Jalan Pasar Tradisional tepatnya berdempetan dengan pagar Klenteng Hok Tek Che Tanjungpandan.

Keputusan hasil rapat yang berlangsung dikantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung tersebut, pembangunan yang sudah berjalan ini di stop terlebih dahulu.

"Sambil nantinya menelusuri status aset bangunan itu, tapi kalau lahan nya itu milik pemerintah daerah (pemda), nah kalau aset nya kami belum tau," kata Wigman kepada posbelitung.co, Rabu (17/7/2019).

Diminta untuk stop terhadap bangunan itu terlebih dahulu, kata Wigman, agar tidak ada gejolak sosial di masyarakat dan situasi tetap kondusif.

"Kalau izin nya memang belum ada, maka nya setelah di telusuri aset ini seperti apa, silahkan pemilik nya mengurus izin," ujarnya.

Sebelumnya, sebagian warga RT 04/01, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, berbondong - bondong mengikuti rapat pertemuan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Warga ini hadir ditempat tersebut, untuk melakukan penolakan terhadap salah satu bangunan warung kopi (warkop) yang belum selesai. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved