VIDEO : ‎Bimtek Pengolahan Sampah Rumah Tangga Berbasis 3R ‎

Armawati Caniago mengatakan, hari ini pengenalan apa itu sampah, bahaya dan mekanisme pengelolaan dari rumah-rumah, mengajarkan kegiatan daur ulang,..

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung menyelenggarakan Bimtek Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup bagi masyarakat, Pengelolaan sampah berbasis 3R.

Kegiatan ini diselenggarakan di Graha Resto Tanjungpandan dan hadiri oleh puluhan ibu PKK Kabupaten Belitung, dan dinas terkait, serta dengan narasumber Direktur Kompos dan Bank Sampah Induk Kota Medan, Armawati Caniago.

Armawati Caniago mengatakan, hari ini pengenalan apa itu sampah, bahaya dan mekanisme pengelolaan dari rumah-rumah, mengajarkan kegiatan daur ulang, program baik sampah dan pengomposan.

"Hari kedua pengenalan bank sampah, dan hari ketiga pengomposan sampah rumah tangga, tapi setiap sesi ada produk daur ulang, jadi masyarakat dapat manfaat, dan nilai ekonomi dari sampah yang mereka kerjakan di rumah," kata Armawari, Rabu (17/7/2019)

Armawati, juga menjelaskan semakin tahun pertumbuhan penduduk semakin banyak, sehingga sampah semakin menampung, oleh sebab itu harus dilakukan pengolah sampah sehingga mengurangi sampah tersebut.

"Saat ini botol kemasan sudah banyak seperti air mineral. Karena itu jika tidak ada kesadaran dari sendiri, tentang bahaya sampah itu, tidak bisa membayangkan berapa banyak sampah plastik, per tahunnya," katanya.‎

(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved