Berita Belitung

Sanem Peringatkan Pelaku Usaha Travel Jangan Mengambil Kesempatan

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengaku mendapat keluhan dari sejumlah pelaku usaha oleh-oleh, terkait usaha travel agent, yang meminta fee

Sanem Peringatkan Pelaku Usaha Travel Jangan Mengambil Kesempatan
Posbelitung.co/Yuranda
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengaku mendapat keluhan dari sejumlah pelaku usaha oleh-oleh, terkait usaha travel agent, yang meminta fee kepada mereka.

"Untuk saat ini belum memberikan sanksi terkait hal itu, namun kami akan memberikan pemahaman kesadaran, kepada para pelaku usaha tersebut, sehingga tidak ada yang dirugikan," kata Sanem, ‎saat menghadiri kegiatan forum koordinator pelaku usaha, bertema Strategi dan upaya pengembangan pariwisata Kabupaten Belitung, Senin (22/7/2019) di Grand Hatika Hotel Belitung.‎

Untuk itu dikatakan Sanem, ke depannya Pemkab Belitung, akan membuat peraturan terkait tindak lanjut masalah tersebut, sehingga pelaku usaha travel tidak bisa mengambil keuntungan sendiri.

"Mereka harus berpikir prospek ke depannya. Jangan sampai ada persaingan tidak sehat, dan saling menjatuhkan, keadaan seperti ini harus dibenahi,"  tegas Sanem.

Menurutnya, untuk meningkatkan pariwisata ke depannya pemerintah akan merencanakan mobilisasi, dan menambah penerbangan keluar negeri.

"Saat ini sudah kami lakukan tinggal prosesnya terkait penambahan penerbangan dan kita tunggu waktunya saja," ucapnya. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved