Hari Ini Google Maps Tampilkan Update Informasi Pemadaman Listrik di Pulau Jawa

Google Maps Tampilkan Update Informasi Pemadaman Listrik di Pulau Jawa

Hari Ini Google Maps Tampilkan Update Informasi Pemadaman Listrik di Pulau Jawa
infokomputer.grid.id
Informasi Mengenai Pemadaman Listrik di Beberapa Wilayah di Pulau Jawa Muncul di Google Maps 

POSBELITUNG.CO -- Sebagian besar wilayah di Pulau Jawa mengalami pemadaman listrik massal dengan durasi waktu yang berbeda-beda yang terjadi pada Minggu siang kemarin (04/08/19).

Untungnya, aliran listrik sudah kembali normal pada Minggu malamnya. 

Namun demikian, diketahui masih ada beberapa wilayah yang aliran listiknya belum kembali normal dan kembali mengalami pemadaman listrik pada pagi dan siang ini.

Untuk mempermudah penggunanya mendapatkan update informasi terkait pemadaman listrik, Google Maps hari ini (05/08/19) menghadirkan fitur yang memperlihatkan informasi wilayah mana saja yang terkena dampak mati listrik secara garis besar (seperti Jawa Barat, Jakarta dan sebagian Banten).

Performa Samsung Galaxy A80 Jauh Melesat Berkat Snapdragon 730, Ini Jelasnya

Informasi soal pemadaman listrik ini sendiri ditampilkan di Google Maps baik versi desktop maupun mobile. 

"Perusahaan Listrik Negara Indonesia PLN hari Minggu memperkirakan bahwa dibutuhkan waktu beberapa jam untuk mengembalikan aliran listrik ke Jakarta setelah pemadaman besar," tulis keterangan yang tercantum di aplikasi Google Maps, yang dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut, di aplikasi Google Maps juga ada sebuah tombol untuk memperoleh informasi terkini terkait pemadaman listrik.

Apabila di-klik, tombol berlabel "See latest updates" tersebut menampilkan hasil pencarian Google seputar mati listrik di pulau Jawa.

Selain itu, search engine Google sendiri di alamat Google.com akan ikut menampilkan keterangan dari Maps apabila pengguna memasukkan kata kunci yang berhubungan dengan pemadaman listrik misalnya "listrik padam", "mati lampu", atau "pemadaman listrik".

Unik, Sapi di Negara ini Dipelihara di Atas Bumbung Bangunan, Diturunkan Saat Hari Raya Haji

Pengguna juga bisa membagikan informasi hasil pencarian tersebut melalui Facebook, Twitter dan e-mail melalui link khusus.

Halaman
12
Penulis: tidakada005
Editor: asmadi
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved