Kapal Tabrakan di Selat Nasik

BREAKING NEWS: Kapal Terbalik Saat Tabrakan, ABK KM Melida Sempat Mencari Korban KM Rezeki

Pencarian tersebut dilakukan oleh kru KM Melinda dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan tujuh orang ABK KM Rezeki.

BREAKING NEWS: Kapal Terbalik Saat Tabrakan, ABK KM Melida Sempat Mencari Korban KM Rezeki
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tim SAR Gabungan hendak menuju ke lokasi kecelakaan pelayaran, Sabtu (10/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - ABK KM Melinda sempat melakukan pencarian terhadap korban ABK KM Rezeki, setelah mengalami kecelakaan pelayaran di perairan Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Sabtu (10/8/2019).

Pencarian tersebut dilakukan oleh kru KM Melinda dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan tujuh orang ABK KM Rezeki. Tujuh orang tersebut ketika terjadi tabrakan, sedang berada di bagian atas kapal.

"Informasinya seperti itu untuk sementara ini dan sekarang kapal KM Melinda sudah lego jangkar. Informasinya kru kapal KM Rezeki yang selamat sekarang sudah di kapal KM Melinda itu," kata Kepala Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah kepada posbelitung.co, sabtu (10/8/2019).

Sedangkan untuk KM Rezeki, dari informasi setelah terjadi tabrakan, posisi kapal tersebut langsung terbalik. Untuk kapal KM Rezeki ini, merupakan kapal nelayan yang hendak memancing, sedangkan kapal KM Melinda tersebut merupakan kapal yang membawa barang.

"Untuk yang empat korban dari KM Rezeki sekarang masih dalam pencarian, dan waktu kejadian itu yang empat orang ketemu ini informasinya sedang berada di dalam rumah kapal," ujarnya.

Sebelumnya, kapal KM Melinda rute Kendawang Kalimantan Barat menuju Bandar Lampung, sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 02.40 WIB mengalami tabrakan dengan kapal nelayan KM Rezeki di perairan Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Kapal tersebut mengalami kecelakaan laut, tepat pada titik koordinat 2°52.119’S,107°17.773'T dengan jarak : 56.56 NML
Radial : 271,12 derajat.

Informasi sementara, dari Kapten KM Melinda dari KM Rezeki terdapat tujuh orang yang selamat, yaitu bernama Roni, Aris, Ahmad, Kartono, Dede Irawan, Asdi, Samsul Arifin.

Sedangkan untuk informasi masih dalam pencarian yaitu korban bernama Irfan Arifin, Wahyu, Selamet danTeguh.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved