Berita Belitung

Internona Beltim Sukses Gelar Tunamen Futsal Remaja Putri 2019

Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) regional Belitung Timur (Beltim) menggelar turnamen futsal khusus para remaja putri di wilayah Beltim

Internona Beltim Sukses Gelar Tunamen Futsal Remaja Putri 2019
Ist/Dok ICI Beltim
Para pemenang Turnamen Futsal Remaja Putri 2019 berfoto bersama. (Istimewa dok ICI Beltim) 

POSBELITUNG.CO-- Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) regional Belitung Timur (Beltim) menggelar turnamen futsal khusus para remaja putri di wilayah Beltim, bertempat di Lapangan Futsal Tiara, Desa Baru, Manggar.

Turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74 tahun. Kegiatan tersebut diselenggarakan komunitas fans sepak bola Inter Milan yang khusus di isi oleh para remaja putri ini yang menamakan diri mereka Internona Beltim.

Turnamen futsal putri diikuti sebanyak tujuh tim futsal remaja putri terbaik dari wilayah Kabupaten Beltim, yang pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari pada tanggal 23 hingga 24 agustus 2019.

Pertandingan berjalan cukup semarak, masing-masing tim futsal remaja putri ini sangat antusias ingin meraih juara. Para pemain dari kedua tim futsal ini juga menggunakan pola penyerangan yang baik dalam mengatur strategi mereka.

Sementara itu animo dan teriakan masyarakat pun menambah semaraknya turnamen ini, ditambah masing-masing tim futsal juga mendatangkan suporternya, sehingga alot nya pertandingan antar tim cukup memanas.

Hingga pada akhirnya Sabtu (24/8/2019) tim yang berhasil maju ke babak final yakni Internona vs Sayendra. pertandingan berlangsung cukup panas yang di akhiri dengan hasil imbang skor 2-2 , kemudian dilanjutkan adu pinalti yang di menangkan oleh Tim Sayendra sebagai juara pertama dan internona harus puas dengan mendapatkan juara ke dua.

Selain itu, dalam turnamen tersebut juga top skor di raih oleh Rosiana, pemain futsal dari Internona, kemudian pemain terbaik di raih oleh Yuyun pemain dari Tim Futsal Sayendra di mana masing-masing mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang mereka raih.

Rosiana yang meraih top skor dalam turnamen tersebut memang merupakan pemain yang agresif di awal turnamen ini. Pemain ini dikenal cukup piawai dalam mengolah bola dan akurasi bola cukup baik, sementara Yuyun adalah satu diantara pemain terbaik dari Tim Sayenda memang dikenal cukup baik dalam hal mengolah bola karena ketenangannya dalam mendrible bola.

"Turnament Internona Beltim ini merupakan turnamen perdana yang kami laksanakan. Harapan kami adalah para remaja putri di wilayah beltim dapat melahirkan pemain-pemain terbaik, selain berolahraga, turnamen ini kami harapan kami adalah para remaja putri di wilayah Beltim dapat menyalurkan hobinya ke arah positif demi menghindari pergaulan yg negatif," ungkap Ketua internona Beltim. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved