Karnaval ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ Berlangsung Meriah

Karnaval dengan tema ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ berlangsung meriah dengan peserta terdiri dari siswa tk, SD, SMP, SMA sederajat, instansi serta umum

Karnaval ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ Berlangsung Meriah - karnaval-bersih-sampah-hidup-berkah-berlangsung-meriah.jpg
ist/Karnaval ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ Berlangsung Meriah
SEBANYAK 252 peserta meramaikan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belitung, Rabu (28/8)
Karnaval ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ Berlangsung Meriah - peserta-antusias-penampilan-semakin-bagus.jpg
ist/Peserta Antusias Penampilan Semakin Bagus
SEBANYAK 252 peserta meramaikan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belitung, Rabu (28/8)
Karnaval ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ Berlangsung Meriah - 252-peserta-meramaikan-karnaval-memperingati-hari-ulang-tahun-ke-74-kemerdekaan-republik-indonesia.jpg
ist/252 peserta meramaikan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia
SEBANYAK 252 peserta meramaikan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belitung, Rabu (28/8)

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - 252 peserta meramaikan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belitung, Rabu (28/8/2019).

Karnaval dengan tema ‘Bersih Sampah Hidup Berkah’ berlangsung meriah dengan peserta terdiri dari siswa taman kanak-kanak, pelajar SD, SMP, SMA sederajat, instansi serta umum.

Hadir di panggung kehormatan Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) beserta Ibu Asmara Sahani, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie serta Ibu Funny Isyak Meirobie, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, Forkopimda Kabupaten Belitung, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Belitung serta undangan lainnya.

Pelepasan peserta karnaval dilakukan H MZ Hendra Caya ditandai dengan pengibaran bendera start di depan Rumah Sakit Utama, Jalan Jenderal Sudirman Tanjungpandan. Karnaval diawali dengan diberangkatkannya Drumband TK Kartika, lalu dilanjutkan dengan TK Pembina Sijuk disusul Pocil (Polisi Cilik).

Namun sebelum karnaval dimulai, Bupati Belitung H Sahani Saleh, didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda H MZ Hendra Caya dan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil), Mustofa menyerahkan akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak (KIA) kepada empat bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2019.

Selain itu ikut diserahkan KIA kepada empat anak serta akte perkawinan kepada empat pasangan suami istri (Pasutri).

Sanem mengatakan, antusias peserta meningkat pada pelaksanaan karnaval tahun 2019 ini ditambah atraksi yang ditampilkan juga semakin bagus. Yang sangat membanggakan menurut Sanem, para peserta mampu menampilkan kreasi dengan memanfaatkan sampah.

“Satu sangat yang membangga, mereka semua menampilkan persoalan mengenai sampah. Itu artinya kita sudah mulai sadar mengenai sampah. Ke depannya kita bersama-sama untuk memerangi sampah tersebut,” kata Sanem.

Lanjutnya, tema karnaval kali ini untuk motivasi para peserta untuk peduli persoalan sampah plastik sehingga ke depan masyarakat sadar dan menjaga Belitung terhindar dari sampah.

“Ke depannya kita akan memikirkan persoalan sampah. Dengan tema karnaval seperti disambut baik masyarakat dan peserta yang mengikuti karnaval,” katanya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved