WIKI Belitung

Liburan 3 Hari di Belitung: Panduan Lengkap Tempat, Aktivitas dan Kuliner Enak

Berikut rekomendasi Pos Belitung untuk Anda para backpacker yang punya rencana liburan ke Belitung.

Liburan 3 Hari di Belitung: Panduan Lengkap Tempat, Aktivitas dan Kuliner Enak
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana Pantai Serdang Belitung Timur dengan latar Kater yang berjejer. 

POSBELITUNG.CO -- Hal yang paling penting dalam berwisata adalah itinerary (rencana perjalanan)! Merencanakan perjalanan sebelum bepergian akan memudahkan Anda nantinya ketika sampai tempat tujuan.

Namun, masih banyak yang bingung kalau punya tiga hari di Belitung mau dipakai untuk ke mana saja?

Berikut rekomendasi Pos Belitung untuk Anda para backpacker yang punya rencana liburan ke Belitung.

Snorkeling di perairan Pulau Lengkuas adalah satu di antara aktivitas yang bisa dilakukan.
Snorkeling di perairan Pulau Lengkuas adalah satu di antara aktivitas yang bisa dilakukan. (Posbelitung.co/ist.LoraLorinda)

Hari Pertama

Usahakan sampai di Belitung pagi hari saat penerbangan pertama pukul 06.30 WIB sudah sampai di Belitung. Dari bandara langsung saja menuju ke Pantai Tanjung Kelayang untuk menyewa boat. Apalagi kalau bukan hopping island ke Lengkuas!

Pulau yang terkenal dengan mercusuarnya ini sangat apik jika dikunjungi pagi hari. Di perjalanan Anda akan singgah ke beberapa pulau, sehingga akan menghabiskan waktu sampai sore di sini.

Sekitar pukul 15.00 WIB, setelah puas hopping island Anda disarankan untuk check-in ke penginapan. Beristirahat sejenak sebelum menikmati sunset di Pantai Tanjung Pendam.

Di pantai ini Anda akan mendapatkan pengalaman melihat sunset terbaik di Belitung. Setelah menyaksikan momen matahari terbenam, Anda bisa beristirahat atau mungkin menghabiskan waktu bersama para sahabat. Jangan terlalu malam, karena besoknya Anda akan tour di Belitung Timur, tempat Laskar Pelangi lahir.

Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang
Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang ((Posbelitung.co/BryanBimantoro))

Hari Kedua

Pagi hari pukul 07.00 WIB setelah sarapan langsung meluncur ke Gantung, Belitung Timur. Butuh waktu satu jam sampai satu setengah jam untuk menuju tempat tujuan. Di Gantung ada beberapa tempat yang harus dikunjungi. Ada replika SD Muhammadiyah Gantong, Museum Kata Andrea Hirata, Pondok Rotan, dan terakhir ke Rumah mantan Gubernur Jakarta Ahok BTP.

Halaman
123
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved