Berita Belitung

Mobil Suplai Air 4 Kali Bolak-balik Padamkan Api di Rumah Kosong yang Terbakar

Satu unit mobil penyemprot air dan satu unit mobil penyuplai air yang diterjunkan petugas untuk mengatasi kebakaran ini.

Mobil Suplai Air 4 Kali Bolak-balik Padamkan Api di Rumah Kosong yang Terbakar
posbelitung.co/Disa Aryandi
Mobil pemadam kebakaran dan mobil water canon, kamis (5/9/2019) ketika berada dilokasi kebakaran. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Belitung, Kamis (5/9/2019) diturunkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar rumah milik Yuliana (35) di Jalan Raya Sijuk RT 15/04 Dusun Permai, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Satu unit mobil penyemprot air dan satu unit mobil penyuplai air yang diterjunkan petugas untuk mengatasi kebakaran ini. Namun petugas damkar pula dibantu dengan mobil water canon milik Polres Belitung.

Setidaknya mobil penyuplai ada sekitar 4 kali secara terus menerus bolak balik untuk mengisi air ke tangki mobil penyemprot.

"Tadi kami tiba sekitar di lokasi ini sekitar pukul 12.30 wib, setelah dapat informasi langsung meluncur. Kebetulan memang dari semua mobil damkar. Hanya satu ini yang stand by, yang dua unit lain stand by di Sijuk untuk mengantisipasi kebakaran lahan," kata Kabid Damkar Satpol PP Pemkab Belitung Saiman kepada posbelitung.co, kamis (5/9/2019).

Ia mengatakan sumber api yang membakar rumah kosong tersebut sudah bisa dipastikan awalnya ada masyarakat yang membakar sampah.

"Dari sampah itu lah, terus api menyala dan menyebar kemana-man. Soalnya kondisi sekarang kemarau di tambah hembusan angin, api cepat menyala," ujarnya.

Tidak ada barang - barang elektronik maupun barang berharga yang ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran ini. Begitu pula dengan korban jiwa.

"Kami minta kepada masyarakat sementara ini selama musim kemarau untuk menahan diri agar tidak melakukan pembakaran sampah. Apalagi di dekat sumber - sumber yang mudah terbakar dan tidak dijaga," pungkasnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved