Berita Belitung

Pendidikan Anak Usia Dini Pondasi Pertumbuhan Anak di Masa Depan

Pendidikan anak ini 0-6 tahun akan berpengaruh baik itu jasmani maupun rohani.

Pendidikan Anak Usia Dini Pondasi Pertumbuhan Anak di Masa Depan
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Siswa PAUD yang hadir saat perayaan HUT ke-14 HIMPAUDI Kabupaten Belitung di Gedung Nasional, Rabu (11/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan harus disadari pendidikan anak ini 0-6 tahun akan berpengaruh baik itu jasmani maupun rohani. Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pondasi bagi pertumbuhan anak kedepannya. Ini disampaikannya di sela kegiatan HUT ke-14 HIMPAUDI di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Rabu (11/9/2019).

"Ibarat bertanam, kalau baru ditanam harus dipelihara tapi kalau sudah tumbuh dan berkembang akan lebih mudah. Kami ingin guru-guru lebih profesional karena tidak mudah mendidik anak sejak dini tidak gampang," ujarnya.

Ia tak menampik bahwa guru PAUD paling berjasa karena harus mendidik kecerdasan dan akhlak anak sejak dini. Menumbuh kembangkan sikap mental mandiri, penanaman rasa percaya diri, dan pengembangan kepekaan sosial juga menjadi hal yang dilakukan pendidik PAUD.

"Oleh karenanya, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga pendidik anak usia dini yang selama ini telah mendedikasikan dirinya secara saya mengapresiasi dan optimal untuk mendidik, membimbing dan memberikan bekal ilmu kepada anak-anak kita," kata Sanem.

"Karena bukanlah pekerjaan mudah bagi tenaga pendidik untuk bisa mengasuh dan memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia dini," tuturnya.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved