Berita Belitung

Pesan Mirang Uganda Jangan Sebarkan Isu-Isu Negatif Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Rabu (2/10/2019) mengajak setiap aparat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Belitung

Pesan Mirang Uganda Jangan Sebarkan Isu-Isu Negatif Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah
Posbelitung/Disa Aryandi
Kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, Rabu (2/10/2019) diruang sidang setda Pemkab Belitung. 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Rabu (2/10/2019) mengajak setiap aparat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Belitung untuk memanfaatkan era keterbukaan informasi, terutama untuk memberikan pelayanan kebijakan administrasi kependudukan, sebagai bentuk membuka wawasan dan meningkatkan kompetensi.

Dengan demikian setiap detik informasi perubahan dan kebijakan pemerintah dapat diakses dengan mudah.

Namun tentu saja keterbukaan tersebut, harus disaring dengan memilah setiap sumber informasi yang diperoleh.

"Jangan sampai isu-isu negatif diambil dan disebarkan kepada masyarakat. Yang harus dipahami bahwa sebagai bagian dari penyelenggaran pemerintahan pada level desa/kelurahan, setiap individu memiliki kewajiban untuk bersama kepala daerah dan jajaran, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat," kata Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung, Mirang Uganda.

Salah satu upaya nyata meningkatkan partisipasi tersebut,menurutnya, dengan tidak menyebarkan isu-isu negatif terkait kebijakan pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten. Sebaliknya keingintahuan dari masyarakat terhadap kebijakan pemerintah harus dimanfaatkan sebagai jembatan untuk menjaga citra pemerintah dan bersama membangun NKRI.

"Untuk itu, apabila ada hal-hal teknis yang tidak di mengerti masyarakat selagi kita mampu dan memang sesuai dengan tugas dan fungsinya, maka berikan penjelasan sebaik mungkin jangan didiamkan atau tidak diberikan kepastian penyelesaiannya," imbau Mirang. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved