DLH Belitung Akan Panggil Perusahaan yang Sebabkan Debu Kaolin di Tanjungpandan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan, sudah mengambil tindakan tegas kepada perusahaan

DLH Belitung Akan Panggil Perusahaan yang Sebabkan Debu Kaolin di Tanjungpandan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Edi Usdianto. 

DLH Belitung Akan Panggil Perusahaan yang Sebabkan Debu Kaolin di Tanjungpandan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan, sudah mengambil tindakan tegas kepada perusahaan tambang kaolin yang membuat resah masyarakat di Negeri Laskar Pelangi, lantaran debu kaolin bertebaran di pusat Kota Tanjungpandan.

Tindakan tegas tersebut, dengan mengirimkan surat panggilan kepada perusahaan tambang kaolin itu. Surat pemanggilan tersebut, sudah di oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini sejak Jumat kemarin.

"Kami sudah membuatkan surat panggilan kepada perusahaan tambang itu dan kami sudah berikan surat panggilan itu kepada mereka kemarin," kata Edu-biasa disapa kepada Posbelitung.co, sabtu (5/10/2019).

Di dalam surat panggilan itu, sesuai dengan jadwal pemanggilan, DLH Belitung memanggil pihak perusahaan tersebut senin pekan depan pukul 14.00 WIB.

"Senin kami panggil pihak perusahaan nya dan pemanggilan ini juga di dasari oleh pengaduan masyarakat melalui program besadu serta banyak nya keluhan masyarakat di media sosial," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved