IPC Cabang Tanjungpandan Garap Public Area Dukung Sektor Pariwisata Belitung

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Tanjungpandan menyiapkan pengembangan public area di kawasan pelabuhan.

POSBELITUNG.CO - Demi mendukung program Pemkab Belitung di sektor pariwisata, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) Cabang Tanjungpandan menyiapkan pengembangan public area di kawasan pelabuhan.

Lokasi lini 2 tepatnya sepanjang jalan sekitar 400 meter dari terminal penumpang yang berbatasan dengan area KJUB tengah digarap menjadi objek kepelabuhanan.

Berdasarkan perencanaan, di tepi-tepi talut kolam akan dibangun taman dan spot swafoto dengan latar kapal sedang bongkar muat.

Tak hanya itu, di area tersebut juga akan dibangun lokasi kuliner berkonsep pelabuhan yang ditujukan bagi wisatawan lokal maupun internasional.

"Ini bagian dari pengembangan IPC Cabang Tanjungpandan ke arah pariwisata untuk mendukung program pemda. Intinya ini untuk public area tetapi aksesnya tetap melalui gate lini dua," ujar ADGM Sistem Informasi IPC Cabang Tanjungpandan Muqham elsafad kepada posbelitung.co, Senin (9/10/2019).

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved