Breaking News:

Berita Belitung

PMI Gelar Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung mengadakan pelatihan spesialisasi pertolongan pertama tingkat menengah di Hotel BW Inn

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pelatihan spesialisasi pertolongan pertama PMI Kabupaten Belitung di Hotel BW Inn, Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Selasa (12/11/2019). 

POSBELITUNG.CO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung mengadakan pelatihan spesialisasi pertolongan pertama tingkat menengah di Hotel BW Inn, Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Selasa (12/11/2019). Kegiatan ini diikuti 15 relawan PMI dan akan digelar pada 11-15 November ini.

Beragam materi mengenai kepalangmerahan disampaikan kepada para peserta oleh pemateri dari Divisi Diklat PMI Pusat. Seperti prinsip gerakan, pertolongan pertama kedaruratan medis, dan pertolongan pertama pada cedera otot juga sumbatan jalan nafas.

Disampaikan Kepala Markas PMI Kabupaten Belitung bahwa kegiatan ini bertujuan mereka bisa mengaplikasikan ke masyarakat dan berbagi ilmu ke masyarakat, terutama pelaku pariwisata.

"Ini semuanya relawan PMI Kabupaten Belitung yang memiliki spesifikasi dasar kemudian dilanjutkan ke pelatihan pertolongan tingkat menengah," ujar Kepala Markas PMI Belitung Bustam.

Setelah mengikuti pelatihan, di akhir kegiatan para peserta akan menjalani postest agar bisa mendapatkan sertifikat. Dengan demikian, relawan berarti telah terlatih dan memiliki spesialisasi dalam pengabdiannya di lapangan.

"Harapannya agar peserta bisa lulus pelatihan dan mahir pada spesialisasinya," jelas dia.

Ia menambahkan, di samping spesialisasi pertolongan pertama, ada juga spesialisasi lainnya. Seperti water sanitasi dan logistik.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Tags
PMI
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved