Breaking News:

Sanem Ingin Festival Tanjung Kelayang Jadi Satu Pekan

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) meminta pelaksanaan Festival Kelayang II di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ditambah menjadi satu pekan

Pos Belitung/Disa Aryandi
Festival Tanjung Kelayang II, Jumat (15/11/2019) di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

Sanem Ingin Festival Tanjung Kelayang Jadi Satu Pekan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) meminta pelaksanaan Festival Kelayang II di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ditambah menjadi satu pekan. Lantaran event nasional ini, kedepan akan dijadikan event Internasional.

Sanem mengatakan pertambahan waktu event itu sangat penting untuk meningkatkan festival tersebut menjadi Internasional.

Semakin panjang waktu event tersebut, maka akan semakin banyak pula atraksi yang ditampilkan.

"Yang pertama dua hari pelaksanaan nya, nah yang ke dua ini lima hari, dan kedepan nanti saya minta menjadi satu minggu. Tahun depan saya minta satu pekan ya kami usulkan," ucap Sanem kepada posbelitung.co, Jumat (15/11/2019).

Satu pekan tersebut, kata Sanem, harus menampilkan berbagai kegiatan pentas seni budaya. Tentunya pula, festival Tanjung Kelayang tersebut menampilkan berbagai atraksi kebaharian.

"Termasuk lomba yang berkaitan dengan bahari, dan ini meng akimodir berbagai macam aktivitas yang berkenaan dengan wisata, baik itu berkenaan dengan seni budaya, maupun atraksi - atraksi yang berkenaan dengan masalah kebaharian yang dilakukan," ujarnya.

Selain itu, di Festival Tanjung Kelayang ini mengakomodiri berbagai tampilan suku bangsa yang ada di daerah, seperti Thiong Hoa, Bali, adat melayu dan sebagainya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved